Harga dan Spesifikasi Handphone Samsung Galaxy S5

Handphone-ku mulai ngadat nih. Mulai sering mati mendadak meski indikator baterai masih setengahnya. Suami sudah nawarin sih, mau ganti sama handphone apa? Asyiiik… namanya ditawarin, boleh kali ya minta dibelikan handphone idaman. Siapa suruh nawarin? Ahahaha…

Jujur, saya mah ngeceng Samsung Galaxy S5. Yup, Samsung Galaxy S5 yang dibuat oleh vendor dari Korea Selatan ini memang diluncurkan di tahun 2014. Tapi sampai sekarang pesonanya masih saja menggeliat. Gadget smartphone ini menjadi primadona yang memiliki kualitas unggul mulai dari komponen RAM, processor, hingga GPU yang berada di dalam bodinya. Dari sisi tampilan, Samsung Galaxy S5 sengaja di desain dengan bodi yang lebar sehingga tampilannya menjadi lebih maksimal. Banyak yang mengatakan jika Samsung Galaxy S5 ini merupakan penyempurna dari ponsel pendahulunya yakni S5.

Penasaran seperti apa spesifikasi menariknya?

images-01

Pertama, dibagian desain dari Samsung Galaxy S5Samsung Galaxy S5 mempunyai bentuk 142X72,5X8,1 MM dan berat sebesar 145 gram. Dengan dimensi ini, ponsel ini bisa disebut sebagai ponsel yang tidak terlalu berat namun ia sedikit besar dan lebar. Mungkin akan sedikit sulit untuk menyimpannya di dalam kantong atau di saku celana. Samsung sengaja mengeluarkan Samsung Galaxy S5 dengan layar yang besar untuk penyesuaian performa layar yang lebih unggul. Tapi gak perlu khawatir, karena ukuran layar ini akan membuatnya semakin solid untuk digenggam.

Kedua, bagian dalam handphone Samsung Galaxy S5Kinerja processor yang dimiliki Samsung Galaxy S5 jauh lebih unggul bila dibandingkan seri S yang lainnya, hal ini9 dikarenakan ponsel ini tahan air dan dibekali Chipset Samsung Exynos 5420 dan di dukung oleh ARM Cortex dengan kecepatan 2,5 GHz dan memori yang berkekuatan 3 GB. Sudah pasti RAM dengan kekuatan sebesar itu dapat memberi performa yang sangat luar biasa saat ponsel kita aktifkan, dari sisi grafisnya, generasi penerus dari S4 ini di dukung Adreno 330, dengan dukungan grafis ini, tampilan grafis akan lebih mantap dan menarik.

Ketiga, bagian kamera. Nah, ngaku aja deh… pas beli gadget, pasti kamera juga menjadi salah satu pertimbangan utama kan? Tidak tanggung-tanggung, untuk memenuhi mode yang berada di jaman sekarang, Samsung Galaxy S5 memberikan 2 kamera yakni kamera depan dan kamera belakang. Untuk kamera depan ia memiliki kekuatan sebesar 2 MP, dengan kekuatan ini kita bisa melakukan video call dengan hasil yang bagus dan jernih. Selain itu untuk kamera belakang Samsung Galaxy S5 memberikan kamera dengan ukuran 16 MP. Dengan ukuran kamera ini, kita dapat mengambil gambar dengan mendetail. Kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan recording video dengan kualitas gambar @30 fps.

Keempat, Samsung Galaxy S5 tahan dengan air dan debu. Dengan diperolehnya sertifikat IP67 menjadikan Samsung Galaxy S5 sebagai ponsel yang tahan debu dan tahan air. Ponsel ini akan sangat menjadi sangat kuat dengan adanya fasilitas ini. Samsung Galaxy S5 ini tahan berada di dalam air selama 30 menit dalam kedalaman air maksimal 1 meter. Jadi pas sedang berlibur dan tiba-tiba ponsel terkena air, gak perlu cemas dan khawatir.

Selain kamera dan RAM, saat melakukan beli handphonekita pasti akan mempertimbangkan sektor memorinya juga. Samsung Galaxy S5 di dukung oleh penyimpanan memori internal yang berkapasitas 16 GB. Kalau perlu space penyimpanan yang jauh lebih besar, kita juga bisa menambah microSD yang berkapasitas 64 GB. Dengan kapasitas memori ini, kita bisa mengambil gambar dengan bebas dan tanpa kendala apapun.

Nah, keren kan? Harganya sekitar 4,9. Jadi gimana nih pak suami, tawaran mau ganti handphone sama Samsung Galaxy S5 ini, berlaku gak???

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.