Aki mobil ngadat? Gak usah ribet, ada Shop & Drive

Bicara soal aki mobil ngadat, saya jadi ingat pengalaman sewaktu jalan-jalan ke Taman Safari beberapa tahun yang lalu. Waktu itu tiba-tiba mobil mogok. Padahal kami sedang berada di tengah-tengah area pesawahan, yang jauh dari mana-mana. Sedih banget lah pokoknya. Maunya piknik riang gembira, belum sampai di tujuan malah terkendala mobil mogok.

Saya diminta mendorong mobil, sementara suami berusaha menghidupkan mesin mobil. Mau tukar posisi saya yang nyupir, duh… punya SIM A sudah 2x perpanjang saja masih gak tahu tuh bagaimana caranya menghidupkan mobil sambil digejlok begitu. Tapi rupanya tenaga saya kurang kuat. Ya maklum lah… belum sarapan sudah harus dorong mobil. Yang ada malah lemes. Apalagi lutut.. sampe gemetaran. Huhu…

Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya kami mendapatkan bantuan dari penduduk sekitar. Ada sekitar 4-5 orang pemuda yang membantu mendorong mobil sampai mesin mobil hidup. Saya sendiri menunggu di sebuah kios bersama anak-anak. Kalau naik kan kebayang ya beratnya mobil yang harus didorong ahahaha

images
Ilustrasi dorong mobil… percayalah, ini melelahkan (Sumber DeviantArt)

Setelah mobil hidup kembali, baru saya menyusul naik mobil. Takut mengalami masalah yang sama, suami memutuskan untuk mampir ke bengkel yang kami temui di jalan.

Udah curiga sih sebenarnya kalau masalahnya ada di aki. Soalnya waktu dicoba distarter itu tidak ada sambaran api ke mesin. Ya, maklum saja… aki mobilnya memang sudah berumur cukup lama dan sudah menunjukkan tanda-tanda minta diganti. Gejalanya seperti mobil susah distarter sudah dialami beberapa kali. Seharusnya sebelum piknik, semuanya dipersiapkan dengan baik, termasuk kondisi aki mobil.

Tapi ya begitulah, selalu dilupakan dan sengaja ditunda-tunda sampai akhirnya mengalami kejadian yang membuat lutut lemas.

Terlebih dulu saya belum tahu ada #GSAstraDelivery dari Shop & Drive. Teman-teman sudah tahu layanan ini belum?

Layanan #GSAstraDelivery dari Shop & Drive ini bisa mengantarkan dan memasang aki kapan pun dan dimana pun. Soalnya layanan #GSAstraDelivery ini berlaku selama 24 jam. Iya, gak salah… 24 jam!

Kemarin mertua mengalami kejadian yang hampir mirip. Aki mobil yang biasa dipakai sarana transportasi untuk belanja bahan-bahan jualan di pasar tiba-tiba ngadat tengah malam di daerah Lembang. Ya, mertua memang biasa belanja tengah malam ke Pasar Induk Caringin, Bandung. Tengah malam begitu, bengkel gak ada yang buka. Bingung donk pasti.

Orang pertama yang dihubungi oleh mertua tentu saja anaknya, alias suami hehe…

Dari keterangan mertua, suami yakin kalau masalahnya ada di aki. Mau disusul ke sana, bukan solusi juga sih. Di rumah gak ada aki cadangan. Lagipula, lokasi mobil mertua mogok ini jauh dari rumah.

Suami pun segera order aki baru lewat aplikasi Shop&Drive. Kalau belum pasang aplikasinya #GSAstraDelivery bisa dihubungi di 15-000-15.

ss-2016-11-16-at-12-38-22-pm

Shop & Drive kemudian meminta data-data seperti nama, jenis dan merk kendaraan, warna, nomor polisi, dan tahun pembuatan. Lho, buat apa? Data-data ini akan disimpan sebagai database di Shop & Drive dan juga untuk keperluan garansi.

Gak lama, Shop & Drive mencarikan cabang terdekat dari alamat pengantaran alias tempat mobil mertua mogok. Pembayarannya gimana? Kita bisa memilih membayar dengan cash, kartu kredit, atau kartu debit.

Asyiknya nih, di Shop & Drive aki mobil lama bisa ditrade-in dengan aki mobil baru dan dihargai 8%. Jadi pas teknisi datang bawa dan pasang aki baru, kita tinggal bayar selisihnya.

ss-2016-11-16-at-12-39-19-pm

Setelah teknisi selesai memasang aki baru di mobil mertua, akhirnya malam itu mertua bisa berbelanja dengan tenang.

Fyuuuhhhhh… berkat Shop & Drive, gak bakal ada lagi cerita khawatir mogok di jalan dan lutut lemas dorong mobil gara-gara aki ngadat.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.