Download Video dengan TubeMate

screenshot_2016-10-21-07-25-12

Pernah menemukan video yang rame, unik, lucu, dan rasanya gak bosan ditonton berkali-kali? Atau barangkali ingin share video yang dibagikan teman di beranda Facebook, tapi ternyata settingannya bukan untuk publik. Jadi kalaupun kita share, ada beberapa teman yang gak bisa lihat  videonya.

Beberapa hari yang lalu, seorang teman keheranan dengan banyaknya video suaminya yang sedang main piano diunggah sebuah akun di Youtube. Lebih banyak dari video yang beliau unggah sendiri ke Youtube. Kebanyakan video yang diunggah oleh akun orang lain ini sama persis dengan video yang beliau unggah lewat Facebook. Teman saya ini tentu saja keheranan. Tidak seperti Youtube yang memiliki pilihan Tonton Offline, di Facebook kan gak ada pilihan download video.

Baca: Cara Mudah Tonton Youtube Tanpa Internet

Tenang, pepatah bilang ada banyak jalan menuju Roma. Jaman sekarang mah mau download apapun dari mana pun, gampang pisan. Sering kan kejadian di mana kita merasa sudah membagikan sesuatu di media sosial yang isinya hanya lingkaran teman-teman dekat, tapi ternyata bisa menyebar kemana-mana. Makanya, hati-hati dengan apa yang kita bagikan lewat internet.

Once you put it on the internet, its there forever. 

Meski begitu, ya jangan sampai merugikan orang lain juga atuh. Kalaupun ada yang akan kita bagikan ulang, ya minimal bilang dulu deh ke pemilik video yang sebenarnya.

Kalau mau komersil, lebih baik buat video sendiri. Jadi tahu rasanya bagaimana sulitnya membuat konten yang menarik dan dilihat banyak orang. Atau boleh juga pelajari tips bisnis sukses biar pundi-pundi terus terisi.

Balik lagi ke download video. Kita bisa menyimpan video dari mana saja lewat savefrom.net atau melalui aplikasi seperti TubeMate. Ini telat kali ya. Yang lain juga udah banyak yang bahas beginian. Tapi da saya mah telat tahunya. Udah lama sih sebenarnya, sekitar 3 bulan yang lalu dan sudah ngedraft juga sejak pertama kali tahu. Tapi ya maklum lah, namanya juga bloher uyuhan, bisa selesai satu draft sebulan aja sudah uyuhan. Lumayan kan kalau ditulis bisa nambah postingan #eh. Kali aja ada yang belum tahu dan kebetulan nyasar di blog saya hehe.

Di savefrom.net kita bisa mendownload video dari beberapa sumber.

savefrom.net

Nah, kalau lewat aplikasi TubeMate, kita harus instal dulu aplikasinya lewat TubeMate.net. Gampil koq. Tinggal masuk ke TubeMate.net. Nanti tinggal pilih salah satu dari site yang tersedia di TubeMate.net buat instal aplikasinya.

Koq gak dari Play Store? Soalnya banyak aplikasi abal-abal. Jadi daripada nanti kena virus/malware, mendingan downloadnya dari TubeMate.net langsung.

Kalau TubeMate sudah terinstal, tinggal masukkan URL video yang mau kita download di tab yang tersedia. Bebas, mau dari mana saja boleh.

screenshot_2016-10-21-08-11-28

screenshot_2016-10-21-08-11-47

Udah, sekarang kita bisa nonton video tanpa menghabiskan kuota internet. Asal memory-nya gede sih mau download video sebanyak apapun terserah hihi. Tapi inget ya, ini mah buat konsumsi pribadi, bukan buat dikomersilkan lagi.

Ini nih salah satu video favorit saya. Soalnya ini video teh mewakili saya pisan. Cita-cita kurus dengan usaha yang sangat maksimal hihihi

screenshot_2016-10-21-08-14-31

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.