Membangkitkan Romantisme dengan Kencan Bersama Suami

By | September 9, 2016

Kemarin seorang teman blogger yang sedang dalam masa-masanya pertumbuhan, eh… kasmaran menanyakan sesuatu yang menurut saya lucu. Begini pertanyaannya…

Sampai umur berapa biasanya suami bersikap romantis?

Nah, lho… bingung kan jawabnya? Saya malah jadi ketawa sendiri. Soalnya menurut saya, ukuran romantis itu buat tiap orang berbeda-beda. Misal, bagi kebanyakan perempuan dikasih bunga sama pasangannya itu romantis sekali. Tapi tidak bagi saya. Soalnya dulu jaman masih kuliah saya pernah dikasih bunga sama orang yang katanya naksir saya, malah jadi ilfil. Alih-alih saya jatuh cinta gara-gara bunga, yang ada bunganya dibiarkan membusuk di pojok lemari. Meski saya tidak pernah bercerita soal tragedi bunga busuk ini ke suami, tapi dari dulu sampai sekarang suami memang belum pernah memberi saya bunga. 

Di media sosial, saya juga sempat melihat seorang motivator yang memberi hadiah mahal buat istrinya. Kata orang itu romantis, tapi tidak buat saya. Lah gimana mau dibilang romantis kalau saya dikasih seperangkat alat kosmetik sementara saya sendiri malah gak bisa pake lipen. Yang ada malah curiga, gak salah ngasih nih? Hihi… Amit-amit.

Ada juga yang cukup dengan pasangan mau bantu-bantu pekerjaan rumah seperti mencuci piring di waktu libur, itu sudah romantis banget. Nah, ini nih suami saya banget. Kalau sedang libur, suami gak segan turun tangan ke dapur, sekedar masak nasi goreng atau bantu cuci piring. Entah karena romantis atau pusing mendengar istrinya ngomel-ngomel tiap pagi karena setumpuk pekerjaan yang gak ada habisnya haha

Kembali ke pertanyaan teman saya tadi, bagaimana pun membangkitkan romantisme itu sangat dibutuhkan agar hubungan dengan pasangan tetap hangat dan menyenangkan. Jadi, tidak ada alasan untuk enggan kencan romantis bersama suami. Karena kencan romantis bukan berarti harus makan malam di tempat super mahal. Beberapa hal sederhana ini justru ampuh menghangatkan hubungan dengan suami :

  • Makan Lesehan di Kaki Lima

Makan lesehan punya sensasi romantis tersendiri yang tidak dapat digantikan oleh kegiatan lain. Duduk di tempat-tempat kaki lima sambil menyantap hidangan favorit bersama suami pasti terasa sangat menyenangkan. Apalagi kalau kegiatan yang satu ini bisa dilakukan secara rutin. Sudah pasti komunikasi yang terjalin dengan suami jadi semakin erat.

  • Pergi Berdua Sepulang Kerja

Nah ini sih yang sulit buat saya. Karena sekarang semi LDR dan suami pulang seminggu dua kali. Tapi dulu ketika saya masih tinggal di Bandung, saya sering menyusul suami ke kantor. Momen pulang kerja akan lebih menakjubkan bila kita bisa menjemput suami di kantor. Setelah menjemput suami, aktivitas selanjutnya bisa diisi dengan makan berdua atau membeli barang-barang kebutuhan rumah tangga di supermarket. Meskipun sederhana, jenis kencan seperti ini tidak kalah romantis dan bermanfaat dari kegiatan lainnya lo.

  • Browsing Bersama di Rumah

Luangkan waktu untuk berduaan dengan suami bila sudah berada di rumah. Variasi kegiatannya sangat banyak, mulai dari memasak sampai meluangkan waktu untuk browsing bersama. Kadang saya dan suami main Candy Crush Soga bareng di HP suami. Aktivitas belanja online di MatahariMall sangat menyenangkan bila dilakukan bersama suami. Kalau ingin mencari HP baru, MatahariMall juga menyediakan koleksi lengkapnya. MatahariMall Jual HP terbaru Oppo di sini, di situs MatahariMall.com yang mudah diakses dan selalu menyediakan penawaran harga istimewa. Promo cicilan 0% di toko online terbesar se-Indonesia ini juga akan membuat kita bisa berhemat semaksimal mungkin.

  • Berolahraga Bersama

Kegiatan yang satu ini tidak hanya membuat pasangan menjadi lebih romantis, namun juga lebih sehat dan bersemangat. Olahraga bersama adalah saat-saat terbaik untuk mengobrol dengan pasangan dan membahas hal-hal ringan seputar keluarga. Pilihlah jenis olahraga yang variatif mulai dari renang, jogging, bulutangkis, atau olahraga bersama di pusat kebugaran. Biasanya suami yang mengajak saya berolahraga, jalan kaki keliling kampung di akhir pekan. Pulangnya jajan serabi dulu, berdua saja… hihi

lagi kencan di akhir pekan… hehe

Nah, kan… tanpa harus boros atau menyita waktu, kencan romantis bersama pasangan bisa diwujudkan melalui cara-cara sederhana. Kita hanya perlu kreatif untuk mewujudkan romantisme tersebut mulai hari ini! Kuy lah!

Leave a Reply