Review Drama Korea: IRIS 2009 

By | August 1, 2016

photo97793

Bicara tentang Drama Korea bakal nggak ada habisnya, karena sekarang ini drama Korea sudah menjamur di Indonesia. Tapi bukan jamur panu ya? Karena drama Korea bakal bikin kamu berurai air mata dan gelak tawa. Tentang drama Korea, tentu tidak bisa lepas dari drama Korea yang dulu seperti IRIS yang tayang di tahun 2009. Memang drama ini merupakan drama lama, tapi ceritanya itu lho bikin kamu nangis dan baper (awas bagi yang gampang baper).

Apalagi soal OST nya yang sudah melegenda. Ya, lagu “Don’t Forget” yang dinyanyikan oleh Baek Ji Young ini memang selalu ada hampir di setiap episode dan lagunya sangat menggetarkan hati. Lagu ini juga sudah banyak mendapatkan gelar sebagai salah satu dari “best Korean drama OST songs” di berbagai award.

Drama Korea ini dimulai dari Kim Hyun Joon (diperankan Lee Byung Hun) seorang mahasiswa militer yang amat dan sangat berbakat dibidangnya. Jin Sa Woo yang merupakan sabahat Hyun Joon juga memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Hyun Joon. Kedua sahabat ini direkrut oleh sebuah badan inteligen negara bernama NSS dan keberadannya selalu dirahasiakan.

Cerita menarik terjadi saat kedua sahabat itu direkrut sebagai anggota NSS. Kedua sahabat itu masuk ke NSS karena terdapat seorang agen NSS cantik bernama Seung Hee (diperankan Kim Tae Hee), kedua sahabat itu masuk dengan trik masing-masing (ternyata kedua sahabat itu beneran cinta lho sama agen cantik Seung Hee, wah bakal jadi perang sahabat ni).

Saat masuk ke NSS inilah mereka berdua melakukan aksinya di depan sang pujaan hati, siapa lagi kalau bukan Seung Hee. Siapa cepat dia dapat selalu berlaku di kisah cinta seperti ini. Sa Woo yang hanya bisa memendam perasaanya kalah cepat dan berani dengan Hyun Joo yang mati-matin mengejar cinta Seung Hee. Walaupun dengan awalan jual mahal, Seung Hee pun menerima cinta Hyun Joon.

Demi menjunjung profesionalitas Hyun Joon dan Seung Hee pun berpacaran diam-diam (maklum ya karena satu kerjaan). Sa Woo yang semula tidak tahu lama-kelamaan tahu kalau mereka berdua pacaran, namun Sa Woo hanya diam saja. Suatu ketika Hyun Joon mendapatkan tugas personal dan harus meninggalkan Seung Hee. Saat menjalankan tugas inilah konflik terjadi, ada sesuatu yang nggak beres pada tugas personal itu.

Terdapat keterlibatan pihak tertentu yang tidak diketahui. Lalu gimana nasib Hyun Joon yang sedang melaksanakan tugas? Dapatkah Hyun Joon melakukan tugas dengan benar dan kembali bersama dengan Seung Hee?

Dijamin Drama ini akan membuat kamu deg-degan karena dipadu dengan adegan action dan pertarungan yang sangat keren, namun kisah asmara antara Hyun Joon dan Seung Hee juga bakal bikin kamu nangis-nangis. Drama ini juga masuk ke dalam kategori “best Romantic Korean Dramas of all time”. Penasaran dengan drama IRIS 2009? Cepat tonton dan siapkan diri kamu.

Leave a Reply