12 Tips Penting Jika Anda Ingin Pindah ke Bandung

By | April 15, 2016

12 Tips Penting Jika Anda Ingin Pindah ke Bandung – Indonesia adalah negara yang kaya dengan tempat-tempat dengan pemandangan yang menyenangkan. Salah satu dari banyak tempat yang terkenal itu adalah Bandung. Jika Anda ingin menghabiskan beberapa hari ke depan di hotspot perkotaan di Indonesia, maka ini adalah tempat yang sempurna untuk Anda. Ini adalah lokasi pusat yang indah. Dari sini, ada sejumlah lokasi fantastis yang dapat Anda datangi untuk kunjungan singkat atau untuk tinggal lebih lama. Jika Anda ingin melihat titik-titik lokal yang tak terlupakan, Anda tidak boleh melewatkan tempat-tempat berikut ini:

  1. Kawah Putih. Menyukai pemandangan yang mendebarkan? Anda pasti akan menemukan ini pada daftar tempat yang harus dilihat, kata All Travel Guide. Disini cukup cerah sehingga penduduk setempat memperingatkan Anda jangan menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari dan terbakar sinar matahari yang menyakitkan. Anda dapat melihat-jalan di seluruh area selama sekitar 30 menit, atau lebih jika Anda berhenti setiap beberapa detik untuk selfie.
  2. Tangkuban Perahu. Banyak orang yang menganggap ini berada pada nomor dua setelah Kawah Putih tapi masih layak untuk dilihat terutama jika Anda seorang penggemar pemandangan dramatis. Ada kawah lain yang dapat Anda kunjungi sehingga Anda dapat menghabiskan waktu yang menggembirakan di tempat di mana Anda dapat dengan mudah merasa berada di puncak dunia.
  3. Villa Isola. Siapa yang tidak ingin melihat pemandangan kota yang mereka kunjungi? Jadi sewa segera dan menangkap pemandangan dari salah satu tujuan terindah di negeri ini. Dijamin ini merupakan salah satu pemandangan yang harus Anda lihat dalam hidup Anda untuk beberapa hari liburan yang menakjubkan.

Tips Pindah Rumah

Beberapa wisatawan berpikir sangat menakjubkan untuk tinggal jauh lebih lama dari yang mereka pikir. Jika Anda berpikir tentang mengubah alamat dan pindah ke sini, maka baca terus untuk beberapa tips yang harus Anda ketahui:

  • Sewa. Ini cara mudah untuk mengetahui apakah pindah benar-benar keputusan yang tepat untuk Anda. Anda bisa merasakan bagaimana rasanya hidup dalam jangka panjang di lingkungan tersebut dengan cukup mudah.
  • Jika Anda seorang asing, Anda tidak bisa benar-benar memiliki tanah. Tapi Anda bisa membeli properti dengan title Hak Pakai atau Hak Guna, kata Expat. Itu berarti Anda hanya memiliki apartemen atau ruang kantor tetapi tidak dimana properti tersebut berdiri. Ini bekerja dengan cara yang sama dengan sewa jangka panjang.
  • Ini bukan gelembung. Jika Anda berpikir desakan pasar properti hanya didorong oleh perumahan, Anda dapat mengesampingkan kecemasan tersebut. CNBC mengatakan prospek Indonesia akan kuat dan terutama didorong oleh proyek-proyek infrastruktur pemerintah Presiden Jokowi ini. Reformasi ekonomi baru-baru ini juga memiliki dampak positif pada industri real estate lokal. Urbanisasi serta standar hidup yang lebih baik juga mendorong permintaan properti.
  • Ini adalah investasi besar. Indonesia Investments mengatakan permintaan yang tinggi untuk properti terus mendorong harga properti real estate di negara ini, properti di Jakarta bukan satu-satunya tempat yang akan menguntungkan. Jadi, jika Anda sudah berpikir tentang membeli rumah, Anda bisa dengan mudah melihat sebuah apartemen di Bandung melalui RumahDijual, sebuah portal properti online.
  • Gunakan portal properti. Saat ini mudah untuk menemukan properti yang tepat yang Anda inginkan. Alih-alih melakukan metode lama dan memeriksa rumah secara langsung, Anda bisa melakukan pencarian awal untuk properti dengan menggunakan daftar properti online. Dengan cara ini, Anda bisa menelusuri properti yang memenuhi persyaratan dan standar dengan cukup mudah. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai mencari rumah yang tepat.
  • Tahu apa yang Anda butuhkan. Pembelian rumah merupakan usaha yang jauh lebih pribadi dari apa yang kebanyakan orang mengandaikan pada awalnya. Bagaimanapun juga Anda tidak hanya mencari properti secara asal. Anda pada dasarnya mencari satu di mana Anda akan menjalani sisa hidup – atau setidaknya sebuah rumah yang cukup bagis. Jadi harus sesuai dengan kebutuhan Anda dalam segala hal. Itu sebabnya Anda harus tahu apa yang Anda inginkan. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk berbelanja properti karena Anda akan sudah memiliki ide fitur-fitur yang Anda cari.
  • Buatlah daftar. Jika Anda mencari properti yang tepat, akan lebih mudah untuk melihat properti yang ideal dengan membuat daftar fitur yang Anda tidak bisa hidup tanpanya. Ingin memiliki properti yang memiliki kolam renang? Apakah itu suatu kebutuhan atau keinginan? Mencari rumah yang dilengkapi dengan balkon atau halaman belakang besar di mana Anda dan keluarga Anda dapat memiliki semua ruang yang Anda butuhkan? Kemudian pastikan mereka berada di dalam daftar Anda. Lalu setiap kali Anda mencari properti, baik secara online atau jika Anda sudah mengunjungi mereka, maka Anda bisa memberi centang di sebelah setiap item pada daftar Anda setiap kali properti tesebut dilengkapi dengan fitur tertentu yang Anda sukai. Kesimpulannya, melihat catatan Anda akan membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi Anda dan memilah-milah properti dengan centang yang paling banyak dan dengan demikian Anda telah menemukan rumah yang ideal untuk Anda.
  • Perhatikan tren lokal. Meskipun membeli rumah adalah keputusan yang sangat dipengaruhi oleh faktor pribadi Anda – kebutuhan dan keinginan – memperhatikan faktor-faktor lain juga bisa sangat berpengaruh. Jadi jangan hidup dalam gelembung. Baca tentang properti real estate di berita lokal dan internasional. Tahu apa yang terjadi di dalam dan luar negeri, di dalam industri real estate. Lakukan penelitian tentang tren lokal. Ini harus memberikan indikasi yang sangat baik mengenai properti terpanas saat ini dan kemana tujuan hal-hal lainnya. Dan wawasan mengenai properti apa yang sedang tren bisa menguntungkan Anda, terutama jika Anda ingin mendapatkan properti besar pada harga yang jauh lebih rendah atau setidaknya pada harga yang wajar.
  • Cari tahu mengenai opsi pendanaan. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membiayai proyek membeli rumah Anda. Ada kredit rumah atau pinjaman pembayaran yang menyediakan bantuan keuangan yang Anda butuhkan – tanggal pembayaran yang lebih lama, pengaturan pembayaran yang fleksibel – sehingga Anda dapat memiliki rumah yang Anda inginkan jauh lebih cepat.
  • Lakukan prinsip dasarnya. Ini termasuk memeriksa akta judul properti sehingga Anda tahu informasi yang tertera pada akta tersebut akurat. Hal lain adalah untuk mengkonfirmasi keautentikan seseorang yang bernegosiasi dengan Anda. Bagaimanapun juga Anda pasti tidak ingin tertipu.
  • Tanyakan tentang pajak. Sebelum membeli properti, salah satu pertanyaan yang paling penting untuk ditanyakan adalah: apakah pajak telah dilunasi? Anda bisa berakhir menghabiskan uang Anda untuk sesuatu yang merugikan Anda jika pemilik sebelumnya gagal untuk membawa bukti pembayaran pajak properti beberapa tahun terakhir. Jadi singkirkan hal-hal tersebut
  • Ketahui biayanya. Hitung dengan cermat. Lakukan berulang-ulang atau berkonsultasi dengan seorang ahli sampai Anda yakin Anda mendapatkan perkiraan yang sedekat mungkin. Anggaran kasar tidak akan banyak membantu. Anda mungkin tidak akan menganggarkan untuk biaya lain dan biaya tersebut bisa menggagalkan anggaran Anda dengan cara yang terburuk ketika Anda tidak mengharapkannya. Jadi tentukan semua biaya sebelum Anda menandatangani apa pun.

Jadi jika Anda berencana pindah ke sebuah apartemen di Bandung, pastikan Anda tahu apa yang Anda hadapi. Lakukan riset sebanyak mungkin dan gunakan alat-alat untuk membuat pencarian properti Anda jauh lebih mudah.

Leave a Reply