Wanita Wajib Menghindari Kesalahan Ini Saat Mengenakan Busana Muslim

By | April 8, 2016

Wanita Wajib Menghindari Kesalahan Ini Saat Mengenakan Busana Muslim – Perkembangan tren busana muslim wanita kian menarik saja akhir-akhir ini. Selalu ada inovasi baru yang siap diburu oleh para wanita muslim yang sudah mengenakan hijab. Tak mengherankan deh jika kini wanita berhijab pun bisa tampil dengan gaya maksimal di setiap kesempatan.

Sayangnya, masih banyak wanita muslim yang melakukan kesalahan saat menentukan gaya berpakaian. Agar tampak sopan sekaligus fashionable, beberapa kesalahan ini wajib dihindari oleh para wanita muslim.

  • Mengenakan Pakaian yang Terlalu Ketat

Rasanya percuma mengenakan busana muslim yang tertutup kalau ternyata ukuran pakaiannya masih terlalu ketat. Pakaian yang terlalu ketat dapat memperlihatkan lekuk tubuh sehingga bsia dikategorikan sebagai busana muslim yang salah. Sebaiknya siapkan waktu untuk menyortir pakaian ketat di lemari dan bergegaslah menggantinya dengan busana muslim yang lebih sopan.

  • Baju Atasan yang Terlalu Pendek

Baju atasan yang terlalu pendek membuat bagian pinggang dan perut mudah terlihat ketika sang wanita yang mengenakannya sedang duduk, membungkuk atau berjongkok. Oleh sebab itu, sebaiknya baju atasan muslim memiliki panjang yang dapat menutupi bokong. Sehingga penampilan akan tampak lebih sopan dan dapat menyamarkan lekuk pinggul.

Lain ceritanya jika kita membeli busana muslim di MatahariMall. Toko online Lippo Group ini jual busana muslim terbaru yang syar’i dan sesuai dengan karakteristik wanita Indonesia. Variasi bahan, motif, dan model yang sangat beragam tidak akan membuat kita bosan berbelanja busana muslim di MatahariMall.

  • Memakai Manset untuk Baju Luaran

Manset bukan diciptakan sebagai baju luaran bagi wanita yang berhijab. Manset sebaiknya digunakan untuk busana muslim yang teksturnya tipis. Fungsi manset pada penggunaan busana muslim adalah sebagai pakaian dalam agar busana muslim yang tipis tidak mengekspos lekuk tubuh. Mengenakan baju lengan pendek kemudian memilih manset sebagai penutup tangan adalah pilihan yang kurang tepat dalam berbusana.

  • Tidak Memilih yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Kurus atau gemuk, tinggi atau pendek, setiap wanita muslim patut memilih busana yang sesua dengan bentuk tubuhnya. Sehingga kekurangan tubuh bisa tertutupi dengan sempurna. Misalnya saja wanita bertubuh gemuk kurang cocok menggunakan busana muslim berlapis-lapis. Sedangkan wanita kurus justru cocok dengan busana berlapis-lapis atau busana yang terdiri dari banyak kerutan.

long_shirt_dress-1_0_0_0 (1)

Memilih gaya berpakaian adalah proses pembelajaran yang tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat. Oleh sebab itu, kita tak boleh bosan untuk terus mempelajari gaya berpakaian yang menarik, sopan, dan anggun sesuai dengan ciri khas wanita muslim.

One thought on “Wanita Wajib Menghindari Kesalahan Ini Saat Mengenakan Busana Muslim

Leave a Reply