Olahraga Mengecilkan Lengan yang Mudah untuk Dilakukan

By | April 1, 2016

Olahraga Mengecilkan Lengan yang Mudah untuk Dilakukan – Timbunan lemak seringkali terlihat di beberapa bagian tubuh. Terutama pada wanita, timbunan lemak ini biasanya terlihat pada bagian perut, lengan dan paha. Timbunan lemak ini bisa mengurangi kepercayaan diri wanita. Karenanya, wanita biasanya berusaha mencari cara untuk mengurangi dan menghilangkan timbunan lemak tersebut. Timbunan lemak yang paling menonjol biasanya terlihat pada perut sehingga ada banyak orang yang berusaha mencari cara mengecilkan perut.

Kenyataannya, timbunan lemak tidak hanya terdapat pada perut. Meskipun agak samar, tetapi timbunan lemak juga terdapat pada paha dan lengan. Lengan yang banyak timbunan lemaknya biasanya akan berkurang keindahannya. Hal inilah yang menjadi alasan utama bagi kebanyakan wanita untuk mengupayakan agar lengan menjadi kecil. Upaya mengecilkan lengan salah satunya bisa dilakukan dengan olahraga. Olahraga mengecilkan lengan sebenarnya banyak macamnya dan olahraga tersebut bisa dilakukan kapan saja saat Anda memiliki waktu luang.

download

Olahraga mengecilkan lengan akan memperlihatkan hasil yang baik dan memuaskan apabila dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. Berikut beberapa kegiatan olahraga yang bisa mengecilkan lengan Anda:

  • Wall push up
    Olahraga wall push up merupakan olahraga yang mirip dengan push up biasa. Bedanya, jika push up beralaskan lantai, maka wall push up ini beralaskan dinding sesuai dengan namanya. Cara melakukannya sangat mudah. Anda hanya perlu mencari dinding yang datar. Setelah itu, Anda harus menjaga jarak dengan dinding sekitar tiga jengkal lalu melakukan gerakan push up dengan bertumpu pada dinding.
  • Triceps push up
    Triceps push up adalah gerakan olahraga yang biasa dikenal dengan nama push up. Gerakan triceps push up sama seperti wall push up, hanya tumpuannya adalah lantai. Anda membebankan bobot tubuh Anda pada lengan dan kaki dan mendorong tubuh Anda menjauh dari lantai.
  • Tinju
    Olahraga tinju adalah olahraga yang baik untuk mengecilkan lengan. Ini karena gerakan tinju membuat lengan Anda banyak bergerak sehingga timbunan lemak yang ada pada lengan bisa terbakar dan lengan menjadi mengecil.
  • Kano
    Olahraga kano bisa membuat lengan Anda mengecil dengan efektif. Kano merupakan perahu kecil yang untuk menggerakkannya Anda harus mendayung dan mengeluarkan banyak energi. Karena itulah olahraga ini cukup efektif untuk mengecilkan lengan.
  • Barbel
    Olahraga dengan barbel adalah olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda membutuhkan barbel dengan berat tertentu untuk bisa melakukan olahraga ini. Anda cukup mengangkat dan menurunkan barbel tersebut secara bergantian. Meskipun sederhana, namun olahraga ini terbukti ampuh untuk mengecilkan lengan.

Melakukan olahraga memang tidak mudah terutama bagi orang yang sejak awal tidak menyukai olahraga. Namun, jika Anda ingin mengecilkan lengan secara sehat dan alami, maka Anda harus bersedia menempuh cara yang satu ini. Selain mudah, olahraga mengecilkan lengan juga bukan olahraga yang akan membuat jantung Anda berdetak cepat seperti kardio. Karena itulah olahraga di atas direkomendasikan bagi Anda yang ingin mengecilkan lengan.

Cara mengecilkan lengan dengan olahraga bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Selain itu, olahraga mengecilkan lengan juga bisa dilakukan kapan saja. Jika Anda memiliki niat yang besar untuk mengecilkan lengan, Anda akan bisa melakukannya secara rutin. Dengan begitu, lengan Anda akan mengecil dan tampak lebih indah. Lengan yang ideal pun akan bisa Anda dapatkan dan Anda tidak perlu merasa minder jika Anda menggunakan pakaian berlengan pendek.

Leave a Reply