Generasi muda harapan bangsa yang anti narkoba

By | March 7, 2016

Generasi muda harapan bangsa yang anti narkoba –┬áNarkoba yang merupakan kepanjangan dari narkotika dan obat-obatan terlarang. Barang haram yang bisa merusak sebuah generasi, banyak contoh yang terjadi di masyarakat yang sudah berhasil dirusak dan diracuni olehnya. Generasi muda yang menjadi tumpuan harapan bangsa, yang melanjutkan rantai kehidupan generasi yang membangun bangsa. Tanggung jawab yang besar untuk menyelamatkan bangsa dari kehancuran. Keberadaan narkoba yang harusnya disadari penuh oleh generasi muda masa kini untuk dijauhi dan sebisa mungkin menyerukan “anti narkoba” kepada sesama generasi muda dan penerusnya.

Membangun generasi yang anti-narkoba adalah cara satu-satunya untuk menyelamatkan bangsa dari kehancuran di masa depan. Peran keluarga dan agama menjadi faktor yang memberi andil pada kampanye anti-narkoba sejak dini. Saat anak mulai remaja, segala informasi tentang dampak narkoba sebaiknya sudah dikenalkan sedari dini. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi dini dari orang tua untuk menjauhkan anak-anak mereka dari bahaya narkoba saat berada di lingkungan luar rumah. Peran orang tua memberi kesempatan berkomunikasi dan menjadi sahabat bagi anak-anaknya adalah hal terpenting dalam sebuah keluarga agar anak-anak mereka menjadi generasi muda yang bebas pengaruh narkoba.

Generasi muda harus disibukkan dengan hal-hal yang kreatif dan bermanfaat sehingga tidak sampai terjerumus ke dalam lembah hitam narkoba. Memilih komunitas dan teman bergaul yang positif, sehingga dampaknya juga akan positif kepada generasi tersebut. Generasi muda berfikir positif yang sadar sepenuhnya bahwa masa mudanya tidak akan terulang dan seharusnya diisi dengan hal-hal yang berguna untuk masa depannya. Dengan menyibukkan pada hal-hal yang positif dan bersama teman-teman sebaya di komunitas yang positif, semoga mampu membawa dampak yang baik pula bagi generasi muda kita.

hqdefault

Undang-undang yang mengatur tentang narkoba pun sudah selayaknya dibuat tegas sehingga tidak lagi ada coba-coba yang menjerumuskan generasi muda kita. Peran agama, keluarga, lingkungan dan pemerintah menjadi sebuah lingkaran yang saling memberi pengaruh kuat bagi pembentukan mental generasi muda penerus bangsa yang anti narkoba. Semoga Indonesia terbebas dari dampak buruk narkoba dan generasi mudanya menjadi generasi kreatif untuk membangun bangsanya seperti harapan www.genmuda.com.

Leave a Reply