Andromax R2 & Andromax E2, Memantapkan Diri Jadi #Generasi4G

Andromax R2 & Andromax E2, Memantapkan Diri Jadi #Generasi4G – “Ngomong apa sih? Gak kedengeran!“, protes saya ketika suami menelepon. Selain berisik, suara suami di telepon juga terdengar putus nyambung.

Akhirnya komunikasi lewat telepon pun terpaksa disudahi. Mending juga chatting lewat messenger saja lah, tinggal tunggu sudah dibaca atau belum. Daripada saling teriak tapi masing-masing gak ada yang dengerin, persis kalau lagi berantem. Kalau saling teriak begitu, yang ada mertua kebingungan kemudian merapal do’a, dikira saya dan suami berantem beneran hahaha

Kejadian ini gak cuma sekali dua kali. Boleh dibilang hampir tiap kali suami menelepon saya ya kejadiannya seperti itu. Padahal buat saya dan suami yang semi LDR, komunikasi lewat messenger saja gak cukup. Bisa sih teleponan atau video call lewat messenger. Tapi yaaaa… jangankan dipakai video call, dipakai nelepon saja suaranya sudah berisik dan putus-putus. Suami juga sering kesal sendiri gara-gara telepon yang putus-putus ini.

Mestinya insiden seperti ini gak bakal terjadi kalau saja saya sudah kenalan sama VoLTE alias Voice over LTE. Eh, bentar… LTE itu apa ya?

Jadi ya, buat yang belum tahu… 4G LTE itu generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Euuh… kemana aja sih, buuuu? *tutupmukasendiri :))

Nah, Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia. Mau tahu seberapa banyak jaringan 4G LTE punya Smartfren? Lihat peta ini deh… yang warna coklat itu artinya sudah dicover jaringan 4G Smartfren.

Kelihatan kan ya, kalau jaringan 4G Smartfren di Pulau Jawa saja sudah paling luas. Bahkan dalam jangka waktu 6 bulan (Agustus 2015 – Desember 2015), Smartfren mampu memperluas jaringan 4G sampai ke 85 kota di Indonesia. Penasaran dengan kualitas jaringan 4G LTE Smartfren di daerah, khususnya di kota tempat saya tinggal (Subang), saya tanya deh di grup Facebooker Subang. Dan ini testimoni salah satu teman pengguna Smartfren di kota Subang…

SS 2016-03-03 at 2.49.13 AM

Di kotanya belum kebagian jaringan 4G LTE? Sabar. Smartfren pasti datang dan memperkuat jaringannya di tiap kota koq. Untuk urusan teknologi VoLTE saja, Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan VoLTE.

Untungnya pakai VoLTE memangnya apa sih?

VoLTE ini merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE, jadi ketika melakukan panggilan telepon maupun video call kualitas suara yang dihasilkan juga lebih baik, stabil, dan jernih. Kalau biasanya pakai jaringan telepon biasa suaranya kan suka kedengeran rebek tuh, nah… pakai VoLTE suara yang dihasilkan ini mirip dengan aslinya. Malah bisa jadi suaranya lebih bagus dari aslinya hahaha… Tapi yang penting sih gak ada lagi suara berisik atau putus nyambung seperti yang sering saya alami.

Tarifnya bagaimana? Karena VoLTE ini bukan VoiP, melainkan sudah embeded dengan jaringan LTE, jadi gak ada tarif khusus. Tarif VoLTE sama saja dengan tarif suara.

SS 2016-03-03 at 3.33.16 AM

SS 2016-03-03 at 3.49.29 AM

Koneksi internet-nya bagaimana? Tenang. Koneksi internet tetap aman meski ada panggilan masuk. Karena dengan VoLTE aktivitas internet dan panggilan dapat dilakukan pada saat yang bersamaan, tanpa mengurangi kualitas salah satunya.

Jaringan sudah siap, teknologi sudah ada, tentunya perlu perangkat pendukung yang mumpuni donk. Perangkat mumpuni itu gak perlu mahal sebenarnya. Buktinya tanggal 26 Februari 2016 kemarin di Trans Luxury Hotel Bandung, Smartfren baru saja launching produk barunya, AndromaxR2 dan AndromaxE2 yang punya segudang fitur keren dan tentunya juga mendukung jaringan VoLTE Smartfren.

Dengan harga yang ramah di kantong (penting!), spesifikasi dua gagdet ini sih udah keren.

AndromaxR2 yang dibekali prosesor Snapdragon 415 Octa Core, RAM 2 GB, kamera belakang 13 MP dengan Dual LED Flash, kamera depan 5 MP dengan wide angle LED Flash (cocok buat selfie), resolusi layar 5″ dan dilengkapi dengan kaca Dragontrail agar terlindung dari goresan ini dibanderol 1,7 jutaan saja. Itu pun masih ada kembalian 😀

SS 2016-03-03 at 3.58.06 AM

Desain AndromaxR2 juga stylish dan terkesan premium dengan adanya metal di ujung gadget. Nah, pernah gak gadgetnya tiba-tiba jatuh kemudian kita hanya bisa meratapi ujungnya yang pecah? Metal di ujung AndromaxR2 ini dirancang buat mengantisipasi hal-hal seperti itu. Pas banget buat saya yang… hmmmm.. jorok 😛

Sementara itu AndromaxE2 yang dibanderol tidak lebih dari 1 juta ini tidak kalah canggih dibanding AndromaxR2.

SS 2016-03-03 at 4.03.08 AM

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, AndromaxE2 telah didukung oleh berbagai koneksi nirkabel seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. AndromaxE2 juga dibekali prosesor Snapdragon 212 Quad Core milik Qualcomm, dua buah kamera depan/ belakang beresolusi 5 MP yang telah dilengkapi dengan LED Flash, dan layar LCD berukuran 4,5″ yang telah dilengkapi dengan fitur smart screen. Jadi kita hanya perlu mengetuk layar sebanyak dua kali untuk membuka layar. Tentu saja ketuk layarnya gak perlu sambil bilang punten :))

Btw, dari 13,5 juta pengguna Smartfren, yang pakai jaringan 4G ini ternyata baru 1,2 juta pelanggan saja. Sayang banget kan jaringan dan teknologi yang sudah ada tapi belum maksimal kita gunakan. Buat teman-teman yang mendapat SMS promo dari Smartfren, segera kunjungi Galeri Smartfren terdekat ya…

Sepertinya saya juga bakal memantapkan diri jadi #Generasi4G. Mau jadi #Generasi4G juga? Ikut kontes ini aja yuk… buat cover lagu #Generasi4G yang dibawakan Nidji. Lebih jelasnya buka www.generasi4g.com saja ya…

Saya mau sih jadi #Generasi4G, tapi masih belum siap ngartis… jadi, errr… Papih, hadiah ulang tahunnya #AndromaxR2 aja ya, gak bakal nolak koq… :))

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published.