Makanan Penurun Darah Tinggi Paling Mujarab

By | February 12, 2016

Makanan Penurun Darah Tinggi Paling Mujarab – Darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan meningkatnya tekanan darah yang melewati pembuluh darah dalam tubuh yang diakibatkan oleh berbagai faktor salah satunya akibat stress, penumpukan kolesterol hingga faktor genetik. Penyakit hipertensi dapat menyerang siapa saja namun lebih sering pada kelompok usia diatas 40 tahun.

Hipertensi tidak bisa dipandang remeh karena kerap menimbulkan berbagai komplikasi seperti serangan jantung, stroke hingga kerusakan organ ginjal dan lainnya. Penggunaan obat obatan dokter efeknya hanya sementara saja, untuk itulah harus mengkonsumsi makanan untuk penurun darah tinggi yang telah terbukti ampuh untuk menormalkan tekanan darah dan berikut penjelasannya.

  • Bawang Putih

Sangat mujarab menyembuhkan penyakit hipertensi jika dikonsumsi secara teratur. Bawang putih mengandung zat zat tertentu yang bersifat mampu mencegah pembekuan darah, melebarkan pembuluh darah sehingga tekanan darah akan kembali normal. Selain itu juga dapat membersihkan sumbatan kolesterol dan nikotin dalam pembuluh darah koroner jantung. Disarankan makan bawang putih dalam kondisi mentah untuk mendapatkan khasiat optimal.

  • Alpukat

Merupakan Super Fruits yang mengandung banyak vitamin, mineral dan yang terpenting alpukat juga mengandung fitosterol yang ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah, menghilangkan sumbatan pembuluh darah sehingga dapat menyembuhkan hipertensi asalkan dikonsumsi secara teratur. Hipertensi biasanya disebabkan oleh faktor kadar kolesterol darah yang sangat tinggi.

  • Yoghurt

Merupakan salah satu produk olahan susu yang mengandung protein sehingga membantu proses pembentukan otot. Selain itu yoghurt juga terdapat kandungan magnesium, kalium dan kalsium yang dapat mencegah naiknya tekanan darah. Bagi anda yang sedang menjalani program diet sehat direkomendasikan untuk konsumsi yoghurt 200 cc setiap hari.

  • Susu Skim Rendah Lemak

Bagi anda yang kurang suka dengan yoghurt dapat mengantikannya dengan susu skim rendah lemak karena sangat aman diminum oleh penderita hipertensi, apalagi kandungan gizi pada susu sangatlah seperti kalsium, kalium, posfor dan lainnya yang secara langsung dapat menormalkan kembali tekanan darah terlalu tinggi. Selain itu anda juga dapat menambahkan gula rendah kalori Tropicana pada susu skim sehingga terasa lebih lezat dan manis.

Mungkin itu saja informasi tentang makanan penurun darah tinggi yang paling direkomendasikan untuk anda. Perlu diketahui juga anda juga harus menjaga pola makan sehat dan rajin berolahraga serta menjauhkan diri dari penyebab utama untuk bebas dari penyakit hipertensi.

Leave a Reply