Resep Sayur Asem Nikmat

By | February 11, 2016

Resep Sayur Asem Nikmat –¬†Sayur asem merupakan salah satu masakan yang banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak heran apabila sayur asem ini banyak disediakan di berbagai macam warung bahkan restoran. Untuk cara pembuatannya sendiri juga sangat mudah dan bisa langsung dipraktekkan di rumah.

Berikut ini salah satu resep sayur asem nikmat, yaitu:

Bahan yang perlu untuk dipersiapkan adalah kacang tanah 2 ons, tulang sapi sebanyak seperempat kilo, biji terong setengah, kacang panjang 1 ikat, jagung muda, kemiri dan asem secukupnya. Sedangkan untuk bumbu yang dihaluskan bahannya adalah bawang merah 6 biji, bawang putih 4 biji, daun salam, asam, laos, garan dan gula merah. Jangan lupa untuk menggunakan produk royco sebagai bumbu penyedap rasa yang akan memberikan cita rasa yang nikmat dan lezat.

Adapun langkah untuk membuat sayur asem nikmat ini adalah pertama rebus dahulu tulang sapi untuk diambil kaldunya saja yang nantinya akan dijadikan kuah. Hal ini perlu agar nanti mendapatkan jenis sayuran asem dengan cita rasa yang khas dan berbeda. Setelah itu, kaldu dari tulang bisa untuk dimasak kembali. Jika sudah mendidih kaldunya, bisa memasukan kacang tanah dan gula merah sedikit saja. Lalu laos, daun salam, asam dan garam secukupnya. Jangan lupa untuk memasukkan produk royco rasa sapi yang akan memberikan penyedap rasa yang nikmat. Setelah itu, masukkan jagung muda yang sudah dipotong sebelumnya dan beberapa bahan yang keras lainnya yang belum dimasukkan. Tunggu jagung dan bahan kertas lainnya empuk dan lunak, maka bisa memasukkan bahan yang mudah lunak dan layu. Tunggu beberapa saat sampai semua bahan matang secara menyeluruh. Maka sayur asem nikmat ini siap untuk dihidangkan dan disantap selagi hangat bersama nasi putih.

Itulah resep sayur asem nikmat serta cara pembuatannya yang mudah untuk dipraktekkan di rumah untuk hidangan yang segar keluarga. Jangan lupa untuk menggunakan produk royco rasa sapi maupun ayam sesuai selera supaya nanti masakan sayur asem ini memberikan rasa yang segar dan terasa khas.

Leave a Reply