4 Macam Penghilang Bakteri Alami untuk Membersihkan Kulkas

By | January 31, 2016

4 Macam Penghilang Bakteri Alami untuk Membersihkan Kulkas – Kulkas adalah salah satu perangkat elektronik yang paling berguna di dalam rumah. Di dalamnya, Anda bisa menyimpan berbagai macam bahan makanan, membuat kesegarannya tetap terjaga dan tak mudah busuk. Berkat kulkas inilah, Anda tak perlu sering-sering membeli makanan segar karena bisa disimpan dalam waktu cukup lama di sini. Namun karena banyaknya makanan tersebut, kulkas juga menjadi ladang bakteri. Ketahuilah bahan-bahan penghilang bakteri alami untuk kulkas!

Biasanya, bakteri bisa tumbuh di kulkas lantaran ada makanan yang ternyata sudah busuk di dalamnya dan belum dibuang. Selain itu, Anda mungkin juga jarang membersihkannya. Sebelum Anda mengaplikasikan penghilang bakteri secara alami di kulkas, pastikan bahwa sumbernya, yaitu makanan basi, dibuang, dan bersihkan kulkas Anda secara teratur. Baru setelah itu, Anda memberikan anti-bakteri pada kulkas Anda.

Beberapa bahan yang bisa menjadi penghilang bakteri yang menimbulkan bau tak sedap pada kulkas adalah:

  1. Cuka dan jeruk

Rebus air hangat, dan masukkan cuka serta minyak dari jeruk yang sudah diperas. Anda juga bisa menambahkan 2 tetes Sunlight anti-bakteri ke dalamnya. Kocok, masukkan dalam botol penyemprot, dan semprotkan ke dalam kulkas.

  1. Lemon

Cara ini bahkan jauh lebih mudah, Anda tinggal memotong-motong lemon dalam ukuran agak besar, dan letakkan saja di kulkas. Bau akan menghilang dalam beberapa hari. Anda bisa sekalian membersihkan kulkas dengan sari lemon yang sudah diperas tersebut.

  1. Baking soda

Tuangkan saja baking soda ini ke dalam piring, dan biarkan sampai beberapa hari dalam kulkas. Bau pun akan hilang. Sebagai ekstra, tambahkan cuka ke baking soda, dan bersihkan kulkas. Bakteri pun akan menghilang tuntas.

  1. Garam

Gunakan air garam yang bisa digunakan untuk membersihkan bagian dalam kulkas, sebagai anti bakteri yang ampuh.

Selain membersihkan bahan-bahan penghilang bakteri alami di atas, Anda juga harus menutup kembali makanan yang belum habis dan akan disimpan kembali, mengeluarkan bahan makanan yang sudah busuk, dan keluarkan isi kulkas secara rutin sekitar seminggu sekali untuk menyortir mana makanan yang perlu disingkirkan, dan mana yang masih harus disimpan.

Leave a Reply