Hemat Energi Watt Mesin Cuci Melalui 2 Langkah Mudah

Hemat Energi Watt Mesin Cuci Melalui 2 Langkah Mudah – Mesin cuci merupakan kebutuhan bagi sebagian orang pada jaman sekarang ini, jika dahulu orang menggunakan tangan untuk mencuci pakaian maka sekarang orang-orang lebih tertarik menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian, selain mudah digunakan mesin cuci juga dapat membersihkan pakaian lebih baik dari pada tangan. Jenis mesin cuci sekarang ini sudah beragam dari yang watt mesin cuci berdaya besar hingga mesin cuci yang berdaya kecil.

Mesin cuci dibagi menjadi tiga kelompok yaitu mesin cuci semi automatic (2 tabung), full automatic top loading (1 tabung), dan full automatic front loading (buka depan). Watt mesin cuci pada setiap mesin cuci juga berbeda dan disesuaikan dengan kapasitas maksimal dari mesin cuci tersebut, yaitu:

  • Mesin cuci kapasitas 6kg : 250 watt
  • Mesin cuci kapasitas 7kg : 350 watt
  • Mesin cuci kapasitas 8kg : 450 watt
  • Mesin cuci kapasitas 9kg : 550 watt

Mengingat besarnya daya yang dikeluarkan, maka untuk menghemat listrik akibat watt mesin cuci diperlukan perilaku hemat energi. Energi yang terus menerus digunakan akan membuat diri kita lebih boros dan membesarkan pengeluaran. Oleh karena itu lakukan kegiatan menghemat energi, seperti:

  1. Cuci pada pagi hari

Mesin cuci selalu digunakan setiap hari untuk membersihkan pakaina kotor. Pagi hari penggunaan listrik akan lebih kecil dibandingkan saat malam, usahakan mencuci semua pakaian anda saat pagi hari mengingat daya yang dibutuhkan mesin cuci untuk bekerja cukup besar maka akan lebih baik bila mesin cuci digunakan pada pagi hari saja.

  1. Pilih sabun cuci yang tepat

Pengguaan detergen atau sabun cuci dapat mempengaruhi daya watt yang dikeluarkan mesin cuci. Bila anda menggunakan detergen biasa maka anda akan membutuhkan waktu lebih untuk membersihkan pakaian dengan mesin cuci dan membuat lebih banyak daya yang dikeluarkan, bila anda menggunakan sabun yang dapat membersihkan noda membandel seperti Rinso selain dapat membersihkan pakaian anda juga dapat menghemat listrik karena mesin cuci hanya bekerja sekali noda langsung hilang.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.