5 Jenis Makanan Sehat untuk Penderita Jantung yang Perlu Anda Ketahui

By | January 15, 2016

5 jenis makanan sehat untuk penderita jantung yang perlu anda ketahuiJantung merupakan organ tubuh yang penting bagi manusia dan penyakit jantung adalah pembunuh nomor 1 di dunia. Oleh karena itu kesehatan jantung harus dijaga. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk penyakit jantung.

Selain mengkonsumsi makanan sehat, pola hidup sehat juga perlu dilakukan untuk mendukung kesehatan jantung anda. Semakin anda memasuki usia tua, semakin besar resiko penyakit jantung yang menghantui anda. para penderita penyakit seperti darah tinggi dan diabetes juga lebih beresiko untuk terserang penyakit mematikan ini. Tetapi anda tidak perlu takut, banyak makanan sehat yang mudah didapatkan untuk anda konsumsi sebagai pencegahan terhadap penyakit jantung.

Berikut ini merupakan contoh-contoh makanan sehat untuk penyakit jantung yang mudah didapatkan dan dikonsumsi:

  • Oatmeal
    Oatmeal merupakan sereal sarapan yang terbuat dari gandum. Gandum dipercaya mengandung serat yang dapat menyerap kolesterol jahat yang terdapat pada arteri jantung.
  • Yogurt
    Selain rasanya yang enak, yogurt juga baik untuk kesehatan jantung anda. Yogurt dipercaya baik untuk kesehatan pencernaan, tetapi tidak hanya itu kandungan gizi dalam yogurt telah terbukti bagus untuk kesehatan jantung.
  • Minyak zaitun
    Bagi para penderita penyakit jantung, sebaiknya anda mengurangi mengkonsumsi minyak kelapa yang banyak mengandung lemak. Sebagai gantinya anda bisa menggunakan minyak zaitun yang lebih sehat.
  • Ikan
    Zat omega 3 yang terkandung dalam ikan juga memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi resiko penyakit jantung untuk datang dan menghampiri anda.
  • Bayam
    Sayuran hijau memang dipercaya bagus untuk kesehatan. salah satunya adalah bayam yang mengandung potassium yang merupakan zat yang mampu mengurangi resiko penyakit jantung.

Semua makanan tersebut mudah anda dapatkan dan bisa dikonsumsi sehari-hari. Beberapa produk makanan juga telah menyediakan makanan khusus yang baik untuk jantung anda seperti Tropicana yang mengeluarkan produk-produk rendah kalori yang bersahabat denagn jantung anda. imbangi makanan sehat untuk penyakit jantung yang anda konsumsi dengan produk Tropicana sebagai pendampingnya. Jantung yang sehat meningkatkan potensi hidup kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *