Agar tidak dimasukkan Grup Facebook sembarangan

By | December 5, 2015

Agar tidak dimasukkan Grup Facebook sembarangan – Belakangan saya sering menerima notifikasi kalau saya ditambahkan ke dalam sebuah grup. Grup yang bukan sembarang grup… tapi grup alay ahahaha. Ya gimana gak alay, dari judulnya saja sudah “Beautiful Girls”. Memang sih saya mah perempuan, dan sudah pasti cantik *uhuk. Tapi ya ngapain juga ikut grup begini? Pas dilihat, isinya juga sama dengan nama grupnya, sama-sama gak jelas hahaha

SS 2015-12-30 at 12.48.36 AM

Padahal yang namanya grup kan seharusnya tempat ngumpul bareng orang-orang yang punya minat/hobi yang sama. Biasanya sih, ikut grup ini sukarela. Saya sendiri begitu. Malah ada yang saking inginnya masuk grup sampai rela ngantri berbulan-bulan demi diapprove.

Siapa yang menambahkan? Kalau saya lihat sih salah satu teman saya yang ada di friendlist. Tapi ya gak kenal juga sih siapa. Terlalu banyak teman di facebook ternyata lieur juga ya. Yang bertatap muka hanya beberapa saja. Yang berinteraksi juga hanya beberapa saja. Selebihnya gak kenal, gak pernah berinteraksi.

Sekali, dua kali masih saya maafkan. Tapi lama-lama koq kesal juga ya? Baru juga keluar, eh… gak pake lama, ada lagi notifikasi masuk ke grup. Haduh. Orangnya ya itu-itu lagi. Menyebalkan.

Beberapa teman malah terlihat pasang status bernada ancaman terhadap orang yang sudah memasukkan grup secara sembarangan.

Saya mah cemen. Gak berani mention-mention. Lagipula dari status teman-teman yang juga mengalami hal yang sama, katanya sih orang yang sudah memasukkan mereka ke grup ini juga gak sadar sudah menambahkan saya dan teman-teman ke grup. Kalau saya sih biasanya langsung keluar dari grup. Caranya?

Gampil, tinggal klik tombol Joined yang ada di kanan atas grup, kemudian klik Leave Group.

SS 2015-12-30 at 1.00.18 AM

Pakai smartphone juga sama, tinggal cari bagian Leave Group. Jangan lupa centang bagian Prevent other members from adding you back to this group.

SS 2015-12-30 at 1.17.59 AM

Sudah sih. Selesai. Eh, belum. Masalah belum selesai. Karena seperti yang saya bilang tadi, baru saja keluar dari grup, tiba-tiba kita sudah dimasukkan lagi ke grup yang lain, malah sampai 2-3 grup lain yang sama gak jelasnya.

Kalau sudah begini sih ya terpaksa klik Leave Group lagi, kemudian unfriend teman yang sudah memasukkan kita ke dalam grup secara sembarangan.

Kalau gak tahu bagaimana asal usulnya kita bisa masuk ke dalam grup itu, tinggal klik bagian Members dan ketik nama kita di kolom pencarian.

SS 2015-12-30 at 1.02.23 AM

Nah, sudah ketemu kan siapa yang memasukkan kita ke dalam grup? Terus? Terus ya sudah, teman yang ini di unfriend saja dulu. Ini memang cara yang paling ampuh agar kita tidak lagi dimasukkan ke dalam grup sembarangan. Percuma soalnya ditegur lewat status juga, gak bakal diwaro.

Penyebabnya? Bisa jadi Spam. Bagi yang sudah jadi tertuduh jadi orang yang seenaknya memasukkan orang lain ke grup, coba cek aplikasi apa saja yang login ke akun Facebook-nya. Kalau ada aplikasi yang aneh, segera hapus aksesnya dari akun Facebook.

SS 2016-01-05 at 3.23.38 PM

Lain kali hati-hati saat menautkan akun Facebook dengan aplikasi tambahan, dan yang paling penting jangan sembarangan klik tautan yang beredar di Facebook.

Terlalu sering dimasukkan ke dalam grup secara sembarangan membuat saya berpikir kalau sekarang sudah waktunya bersih-bersih daftar teman. Tapi aduh… kalau dibersihkan, teman saya nanti berkurang donk? Duh, klout score nanti berkurang juga gak ya? Ahahaha

3 thoughts on “Agar tidak dimasukkan Grup Facebook sembarangan

Leave a Reply