Hadiri acara blogger tanpa keder dengan Asus ZenPower

Kamu blogger? Saya juga. Yaaa, walaupun saya blogger angin-anginan, yang kadang ngeblog tapi lebih banyak gaknya. Pokoknya tergantung cuaca, berangin atau tidak… ūüėÄ

Pernah dateng ke acara yang mengundang blogger donk? Saya pernah. Selama 3 jelang 4 tahun saya ngeblog, baru 2 acara yang saya hadiri *gituajabangga :))

Yang pertama yaitu acara #SahabatJKN yang diadakan oleh Kemenkes di Bandung bulan Maret yang lalu. Acaranya seru. Apalagi saat itu kami juga mengikuti workshop #LawanTB selama 3 hari yang diadakan di Hotel Aston, lanjut ke RSHS, kemudian ke Puskesmas Garuda.

Karena ini acara blogger pertama yang saya hadiri, saya pun baru tahu kalau ternyata ada satu benda yang begitu ditemui bisa langsung jadi idaman dan diperebutkan oleh para blogger. Benda itu adalah… colokan!

Wajar kalau colokan jadi rebutan para blogger. Karena di tiap acara yang dihadiri para blogger, bisa dipastikan linimasa akan dipenuhi dengan live tweet. Terlebih panitia juga seringkali menyediakan hadiah untuk live tweet terbaik. Gak mau donk kelewatan satu kata yang diucapkan narasumber.

Tak jarang ada juga acara yang mengadakan Lomba blog on the spot. Nah ini lebih seru lagi, mengemas jalannya acara lengkap dengan maksud dan tujuannya menjadi sebuaah tulisan, hanya dalam waktu beberapa jam.

Demi alasan kepraktisan, hape seringkali jadi andalan di acara seperti ini dibandingkan dengan laptop. Perlu foto, tinggal jepret terus langsung diupload. Hape yang dipakai tentu saja memerlukan energi yang lebih banyak. Satu baterai saja rasanya tidak cukup untuk digunakan meliput acara meski hanya 1-2 jam.

Itulah yang saya alami saat menghadiri acara #SahabatJKN kemarin. Apalagi tidak setiap saat saya bisa menemukan colokan untuk kembali mengisi baterai hape. Saya memang membawa powerbank, hanya saja tetap tidak bisa memenuhi kebutuhan saya online selama seharian setelah baterai hape habis.

Padahal acara berlangsung sehari penuh. Alhasil, saya pun hanya bisa reportase acara yang berlangsung setengahnya. Sisanya? Mati gaya donk.

Masih mending kalau hanya mati gaya, yang lebih parah sih saya jadi tidak bisa mencatat hal-hal penting selama acara berlangsung. Padahal bisa jadi yang saya lewatkan itu juga tidak tercatat oleh blogger lain. Ini kan penting buat bahan tulisan di blog, agar saya bisa menyampaikan keseluruhan acara dengan utuh.

Untungnya tak lama kemudian saya punya ASUS ZenPower, powerbank pertama di dunia yang memiliki ukuran sebesar kartu kredit dengan kapasitas yang besar, 10.050 mAH!! Kalau dibandingkan dengan powerbank saya sebelumnya yang memiliki kapasitas 3000 mAH dan hanya bisa dipakai mengisi baterai satu kali, kadang itu pun tidak sampai penuh, jelas ASUS ZenPower ini sangat bisa saya andalkan.

IMG_20150610_191711

Di acara blogger kedua yang saya ikuti, kunjungan ke sebuah klinik kecantikan di Bandung, saya pun jauh lebih tenang. Ada ASUS ZenPower yang menempel di hape saya.  Gak ada lagi deh acara keder gara-gara baterai hape habis sebelum acara selesai.

d7c218d1faf149826eab6cea5ffa2027_df1

Bentuknya yang seukuran kartu kredit dan beratnya yang cukup ringan (215 g) ini juga pas disandingkan dengan hape saya. Bukan hanya itu, ASUS ZenPower ini juga bisa dipakai mengisi baterai hape sampai 4 kali.

Makanya kalau sedang jalan-jalan dengan suami, tidak ada lagi acara rebutan powerbank. Iya, biasanya memang kami rebutan powerbank. Siapa yang duluan pakai powerbank, berarti hidupnya terselamatkan. Sementara yang lain kebagian gigit jari saja, karena powerbanknya juga sudah habis dipakai. Tapi sekarang sih cukup bergantian saja pakai ASUS ZenPower.

Isi ulangnya gimana? Lama gak? Dengan arus 2.4A, ASUS ZenPower bisa diisi ulang dengan cepat.

IMG_20150611_110926

O ya, kalau biasanyasaya kesulitan mengisi baterai Ipad saat sedang berada di luar, pakai ASUS ZenPower ini aman-aman saja tuh.

Canggihnya lagi, ASUS ZenPower ini juga memiliki teknologi ASUS PowerSafe yang bisa mengawasi tingkat suhu, mengendalikan voltase masuk dan keluar, dan menjaga dari kemungkinan arus pendek.

SS 2015-07-12 at 5.27.29 AMLengkapnya ada 11 teknologi canggih yang dimiliki ASUS ZenPower ini.

SS 2015-07-12 at 5.28.19 AM

Masih kurang yakin dengan kualitas ASUS ZenPower? Ada kartu jaminan yang bisa dijadikan kartu garansi. Garansinya selama 6 bulan dari ASUS Centre sehingga keamanannya benar-benar terjamin.

Jadi gimana? Keren banget kan fitur yang dimiliki ASUS ZenPower? Kalau saya pilih warna Sheer Gold, biar kelihatan elegan. Masih ada berbagai warna yang menarik seperti Osmium Black, Glamor Red, Azure Blue, dan Brilliant Silver. Kamu mau pilih yang mana?

SS 2015-07-12 at 5.35.46 AM

7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.