Perjuangan Ikut Lomba

By | February 4, 2015

Judulnya lebay ya? Tapi ya begitulah… berdasarkan pengalaman,  mengikuti sebuah lomba itu memang perlu perjuangan. Perjuangannya seperti apa? Salah satunya tentu saja mengumpulkan banyak bahan terkait tema yang diangkat.

Di dalam laptop ada banyak file, terutama foto-foto yang sebagian besar saya gunakan sebagai bahan sebuah tulisan. Ada juga beberapa referensi dan copy-an link yang tidak saya simpan di tab bookmark karena tab bookmark sudah terlalu penuh. Malah pusing sendiri kalau lihat tab bookmark :)))

Iya, saya memang kurang teratur saat menyimpan file. Semaunya saja. Kalau download ya sudah disimpan di folder download. Kalau fotonya saya ambil sendiri, saya pun hanya memindahkannya dari kamera ke folder utama. Alhasil saat saya memerlukan file tersebut, saya malah kebingungan. Apalagi kalau cari foto yang judulnya kebanyakan IMG titik titik. Tanggal berapa saya buat foto itu? Tanggal berapa saya download file itu? Apa nama file yang saya simpan? Lupa. Akhirnya dilihat satu persatu dan saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mencari satu file.

Belakangan ini laptop saya mulai melambat. Sepertinya mulai kepenuhan.

Sedari pagi saya mulai membersihkan laptop saya dari file-file yang rasanya sih sudah tidak saya butuhkan. Sayang juga sebenarnya. Sebagian saya pindah ke online storage. Lumayan jatahnya masih banyak.

Saat menghapus beberapa file, ternyata saya baru sadar, perjuangan saya ikut banyak lomba beberapa waktu yang lalu lumayan juga. Buat orang lain bisa jadi apa yang saya lakukan ini biasa-biasa saja. Tapi buat saya yang malas mengotak-ngatik gambar atau apapun itu, jelas ini luar biasa.

Ada beberapa video yang saya buat untuk mengikuti lomba blog Tuberculosis yang diadakan bertahap. Total ada 8 tahap. Satu tahap berjalan tiap dua minggu. Bahan sih sudah banyak saya kumpulkan. Eksekusi tetap saja menjelang deadline.

Lalu sekarang kemana semangat mengikuti lomba yang dulu pernah ada? Beberapa lomba saya lewatkan begitu saja… entah kemana semangat itu pergi. Mudah-mudahan sih segera kembali… hiks…

8 thoughts on “Perjuangan Ikut Lomba

  1. Pakde Cholik

    Fotoku juga banyak banget, di BlogCamp saja ada 3000 lebih he he he
    Setiap foto di fileku ada kategorinya misalnya Fotoku, Foto Blogger, Makanan, Bukuku, Gambar Lain, dan lain sebagainya
    Salam hangat dari Surabaya

    1. oRiN Post author

      terima kasih kunjungannya pakdhe.. percaya kalo pakdhe pasti terorganisir dengan baik, makanya produktifnya juga gak ketulungan… lah saya, waktu yang harusnya dibuat jadi produktif malah sibuk dipake nyari file yang nyempil… hihihi #alasan

Leave a Reply