Mainan baru di Google

Seharusnya sekarang ini saya menyelesaikan tugas, tapi koq ya males? Soalnya harus membuat biografi. Sementara saya bingung menggambarkan seperti apa saya sebenarnya? Ah, ini pasti karena saya kebanyakan menilai orang lain, sementara saya sendiri lupa bercermin. Duh!

Karena belum mendapat satu kata pun untuk biografi, saya malah ingin main game. Tapi, Candy Crush juga belum naik-naik levelnya. Susah. Ditambah sekarang saya sudah tidak pakai cheat. Jadinya harus menunggu kiriman live dari orang lain.

Game apalagi ya? Ah, iya! Tadi sore Ceuceu dengan riang memanggil saya yang sedang masak di dapur. Jangan bayangkan saya masak yang aneh-aneh ya. Cuma telur koq. Itu juga mata sapi, yang tinggal dipecah kemudian ditaburi garam tanpa dikocok.

Ceuceu tadi menunjukkan bahwa di Google juga ada game. Namanya Zerg Rush. Caranya? Cukup klik google.com kemudian masukkan “Zerg Rush” di kotak pencarian.

Nanti keluar beberapa buah huruf O, warnanya kuning dan merah. Huruf-huruf  O ini akan semakin banyak jumlahnya. Dan yang menyebalkan, semua hasil pencarian dihancurkan oleh huruf O ini sampai halaman menjadi kosong.

SS 2014-10-09 at 11.20.13 PM

Setelah menghancurkan hasil pencarian, huruf O ini kemudian berkumpul membentuk 2 buah huruf G. Persis seperti warna huruf G dalam kata Google.

SS 2014-10-09 at 11.18.51 PM

Untuk menyelamatkan hasil pencarian, kita bisa menyerang balik huruf O ini dengan mengarahkan kursor ke huruf O dan meng-klik-nya. Lebih lengkapnya, lihat panduan memainkan Zerg Rush di bawah.

Ah, susaaahhh!!! Ahahaha.. kemana saja saya selama ini? Koq tahunya cuma Google Doodle ya?

Tentang Zerg Rush

Zerg Rush ini merupakan fitur easter egg terbaru yang diluncurkan Google di tahun 2012. Diberi nama Zerg Rush, karena idenya diambil dari game StarCraft 2 yang dibuat oleh Blizzard, perusahaan pengembang game World of Warcraft.

Di Starcraft 2 ada tiga jenis penghuni, yaitu Protoss, Terran dan Zerg. Zerg adalah bangsa alien. Para Zergs ini mempunyai pasukan unik dengan nama “Zergling” yaitu alien kecil yang tugasnya menyerang sebuah bangunan secara berkelompok.

Pasukan Zergling dalam jumlah besar dan menyerang ke arah musuh secara bertubi-tubi inilah yang disebut “Zergling rush“.

Halah, halah… meski sederhana, tapi buat saya game nya bikin penasaran. Gemas karena susah menyerang balik si O yang datang rombongan ini. Alamat biografi yang seharusnya besok dikumpulkan gak kelar-kelar nih… :)))))

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

4 Comments

    • Google bisa macem-macem nih… bukan hanya main game ini, nanti saya buat post baru tentang apa saja yang bisa dilakukan Google… 🙂

      Terima kasih ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.