#BrowserGueOpera, hidup pun jadi lebih berwarna

By | July 26, 2014

Sebel gak sih, pas lagi asyik-asyiknya ngeblog… tiba-tiba browser yang kita pakai crash. Oh, no!!! Ide-ide yang sebelumnya susah didapat mendadak buyar. Bubar deh semuanya. Kalau sudah begini, aku pilih tutup laptop dan mengerjakan hal lain.

Memang sih, semua tab bisa direstore. Tapi kan, aduuuhh… sudah lupa tuh mau nulis apa. Dapur pun terancam berhenti ngebul.

Browser tiba-tiba crash itu sama ngeselinnya dengan pulsa yang tiba-tiba habis pas lagi asyik-asyiknya nelepon, atau sama dengan listrik yang tiba-tiba mati pas lagi dikejar deadline, atau pas lagi buru-buru di jalan tiba-tiba setiap traffic light yang kita lewati mendadak berwarna merah semuanya. Pokoknya grrrhhhhhh…

Tapi, itu semua masa lalu. Sekarang aku pakai Opera. Sebelumnya setiap browsing di gadget aku memang selalu pakai Opera Mini. Alasannya? Stabil, waktu load yang lebih cepat, dan yang lebih penting Opera Mini bisa menghasilkan tampilan data yang sudah mengalami kompresi data. Jadi tak perlu takut boros paket data saat browsing atau bahkan streaming di gadget. Saking asyiknya pakai Opera, meski ada aplikasi medsos di gadget, aku tetap buka setiap akun pakai Opera.

Nah, sekarang di laptop pun aku pakai Opera. Kenapa? Ya tentu saja karena stabil. Kalau bukan karena listrik yang tiba-tiba mati, ngeblog pakai Opera dipastikan aman dan nyaman. Ide pun mengalir dengan lancar, tak perlu khawatir lagi dengan crash.

Opera ini web browser yang pertama kali mengenalkan fitur Speed Dial. Web browser lain juga punya sih, tapi bisa dipastikan kalau Speed Dial Opera ini yang terbaik. Speed Dial ini berupa shortcut menuju web favorit kita, tinggal diatur sendiri web apa saja yang nangkring di Speed Dial ini.

Terus sering kan kita menemukan web yang rasanya harus dibookmark? Opera punya fiturStash. Dengan Stash ini, bukan hanya URL link yang dibookmark, tapi juga gambar dari video dan juga teks yang termuat ketika kita mengklik Stash.

Perlu update berita penting dari seluruh dunia? Tenang, ada fitur Discover, kita bisa mendapatkan berita seru terupdate setiap saat.

Youtube-an gak pake buffering??? Wuiihh… bisa banget donk. Dengan fitur Opera Turbo, tampilan Youtube ini dikompresi tanpa mengurangi kualitasnya.

Pastinya pernah donk, download file besar yang sudah ditunggu lama ternyata statusnya “Failed”. Rasanya? Yaaaaa… gitu deh. Nah, download file pakai Opera ini anti gagal. Kalau ada gangguan koneksi saat download, proses download bisa di-resume saat internet terhubung kembali.

Yang paling asyik nih, themes Opera ini bisa kita ganti sesuai dengan mood… Belum lagi kalau kita berkunjung ke web yang tulisannya kecil-kecil atau malah terlalu besar sampai tidak nyaman dilihat, Opera punya fitur Zooming page.

Ih, panjang ya? Iya, soalnya keseruan memakai Opera memang tak cukup dengan dituliskan, kamu harus coba juga.

#BrowserGueOpera, kamu????

#BrowserGueOpera

#BrowserGueOpera

 

**Tulisan ini jadi salah satu pemenang pada lomba #BrowserGueOpera yang diadakan oleh Opera. Tulisan asli dapat dilihat di sini.

4 thoughts on “#BrowserGueOpera, hidup pun jadi lebih berwarna

  1. Tyler

    I see you share interesting stuff here, you can earn some additional money, your blog has huge potential, for the monetizing
    method, just search in google – K2 advices how to monetize a website

  2. Jay

    I read a lot of interesting posts here. Probably you spend
    a lot of time writing, i know how to save you a lot of time, there is an online tool that creates unique, SEO friendly articles in minutes, just type in google – laranitas free content
    source

Leave a Reply