Kemanakah Nining? #FindNining

By | May 14, 2014

Sudah 2 hari ini saya share berita kehilangan di setiap medsos yang saya miliki. Bukan barang, tapi orang!

Ceritanya begini, kemarin pagi tiba-tiba saja seorang teman SMA memberi pesan lewat whatsapp…

Rin, inget keneh Nining teu? Dulu 1-2, 2-2. Urang sih can pernah sakelas, ngan apal pedah babaturan Reni“, demikian isi pesan Nuniek.

Teu apal. Teuing atuh, poho deui!

Karena saya dulu 1-11, 2-11, saya pun gak pernah sekelas dengan Nining. Parahnya lagi, saya mengalami kesulitan menghafal nama orang. Jadi kalau Nuniek bertanya saya masih hafal Nining 1-2 atau gak, ya sudah jelas saya lupa!

Lalu, Nuniek mengirim gambar ini…

Nining

Nining

Ah, ya… saya ingat sekarang. Meski tidak pernah sekelas, tapi kami pernah bertegur sapa. Seingat saya, Nining orangnya pendiam, beberapa kali pernah bertemu saat keputrian di mesjid SMAN 1 Bandung.

Tapi, eh… ada yang tidak biasa dengan foto itu. Nining hilang???

Nuniek kemudian menceritakan bahwa Nining sudah hilang sejak hari Jumat, 2 Mei 2014. Beberapa tahun terakhir ini Nining menderita depresi/ketidakstabilan emosi, tepatnya sejak Nining masih kuliah (saya perkirakan sekitar 2003-2005).

Karena ketidakstabilan emosi ini pula, saat meninggalkan rumahnya di kawasan Kopo, Margahayu Selatan (Bandung), Nining hanya mengenakan pakaian, jaket dan celana panjang warna biru tanpa hijab yang biasanya sehari-hari Nining pakai.

Ketika saya tanyakan kepada Nuniek, bolehkan berita ini saya share? Nuniek bilang,

Harus, Rin. Hawatos ka kulawargina

Iya, sangat bisa dibayangkan bagaimana perasaan keluarganya, kehilangan Nining tanpa jejak.

Tapi sebelum saya share berita ini di media sosial, saya konfirmasi dulu ke nomer yang tertera di foto. Memang benar nomer itu adalah nomer keluarga Nining, dan adalah benar juga bahwa Nining sudah hilang sejak 2 Mei 2014.

Setelah konfirmasi, barulah saya berani share ke berbagai grup. Mudah-mudahan cara ini cukup membantu, sehingga Nining bisa lebih cepat ditemukan.

2 hari tanpa henti saya terus-terusan share berita ini, dan berkomunikasi dengan keluarga Nining, sekedar menanyakan update terbaru.

Tidak mudah memang mencari orang hilang.

Berdasarkan informasi yang masuk, ada yang pernah melihat sosok mirip Nining di sekitar Margahayu Metro Bandung (yang jaraknya berkilo-kilo meter dari Margahayu Selatan). Setelah disusul ke Margahayu Metro, ternyata sosok itu sudah tidak ada.

Ada lagi yang memberikan informasi bahwa ada sosok mirip Nining terlihat di sekitar Pemkot Cimahi, tapi itu sudah 2 hari yang lalu. Sekarang entah kemana.

Sampai tadi siang saya masih berkomunikasi dengan keluarganya, sayang belum ada perkembangan lagi.

Kalau ada yang berkenan, mohon bantu menyebarkan informasi ini agar Nining cepat bertemu kembali dengan keluarganya. Setiap informasi sangatlah berharga dan saya bertanggung jawab atas tersebarnya informasi ini. Semoga kebaikan Anda mendapat balasan-Nya…

Please share if you care, every help counts…

6 thoughts on “Kemanakah Nining? #FindNining

    1. oRiN Post author

      Nining keluar rumah gak ketauan, kata temen Nining depresi sejak kuliah. Karena depresi ini, pas keluar rumah juga gak pake kerudung & kacamata yang biasanya dipake. Sampe hari ini, saya tanya keluarganya belum ada kabar lagi nih…

  1. Ani Rostiani

    ikut prihatin, mak Orin …
    semoga Nining lekas ditemukan. Ibu saya tinggal di Metro Margahayu, jadi serasa dekat dengan lokasi. Dimanapun sekarang Nining brada, semoga diselamatkan dari gangguan orang jahat, ya
    Linggih di Bandung, neng?

    1. oRiN Post author

      iya, Teh. Hari ini belum sempet update kabar Nining, mudah-mudahan Nining baik-baik aja 🙂

      Ayeuna mah di Subang, teh. Tapi sepuh masih di Antapani 🙂

Leave a Reply