Wisata Halal Keliling Dunia? Ya Cheria Wisata Jawabannya!

Siapa sih yang gak mau jalan-jalan keliling dunia? Kalau satu per satu semua orang di dunia ini mendapatkan pertanyaan seperti itu, rasanya semua pasti menjawab “Gak ada atuuuuuuh!”

Cita-cita saya sedari kecil pengen banget umroh atau naik haji sekeluarga. Selain itu, pengen juga donk keliling dunia bareng keluarga. Rasanya pasti bahagia banget, ya?

Makanya anak-anak pun udah mulai ditulari cerita asyiknya keliling dunia dengan melihat-lihat cerita/foto/video mereka yang memang sudah pernah keliling dunia beneran, bukan cuma di impian seperti emaknya ini… 😀

Wisata keliling dunia bersama Cheria

Wisata keliling dunia bersama Cheria, sumber gambar : di sini
Wisata keliling dunia bersama Cheria

Hanya saja, anak saya yang sekarang duduk di kelas 4 SD jadi ragu keliling dunia nih.

“Mah, nanti kalau Ceuceu ke luar negeri, gimana makanannya? Ceuceu mah takut nanti makanannya gak halal. Kan kata Mamah kalau beli makanan di luar harus ada tulisan halalnya, ya kan???”

Hmmm… iya juga sih. Saya sendiri masih agak trauma dengan pengalaman tinggal di Timor-Timur selama 2 tahun. Sejak awal perjalanan dari Bandung menuju Timor Timur, saya kesulitan mencari makanan ataupun restoran berlabel halal, baik di tempat transit (Kupang) maupun di Timor timur. Padahal Kupang sendiri masih Indonesia dan Timor Timur waktu itu baru saja merdeka, setidaknya masih banyak orang Indonesia di sana.

Baru seminggu tinggal di Timor Timur sudah cukup membuat tersiksa. Kebingungan melanda saat lapar mendera (halah!), mau masak dan makan apa ya hari ini? Akhirnya demi menjaga keamanan dan ketentraman, setiap hari makanan terbatas hanya seputar ikan dan telur. Ada tukang bakso lewat di depan rumah pun cukup saya berikan senyum kecut. Dan penderitaan seminggu pertama itu pun jadi kebiasaan karena memang gak ada pilihan… hahaha #lhokoqmalahcurcol

Meski trauma dengan pengalaman tinggal di “luar negeri”, keliling dunia bersama keluarga tetap jadi impian dan cita-cita. Gak ada salahnya juga dari sekarang saya mencoba mencari informasi biro wisata yang menyediakan jaminan halal makanannya, biar aman, tentram dan tentu saja nyaman di hati. Tentunya saya gak mau dong wisata keliling dunia malah jadi pengalaman yang menakutkan karena tidak jelas kehalalannya. Siapa tau, ya siapa tau… dapat rezeki umroh ataupun keliling dunia bersama keluarga. Aamiin.

Setelah browsing ke sana ke mari ternyata memang ada lho, biro wisata yang menyediakan Paket Tour Wisata Muslim yang terjamin kehalalannya. Bukan hanya makanannya, tapi juga kegiatan dan tempat wisatanya. Gak berhenti sampai di situ, biro wisata ini juga mengutamakan waktu untuk beribadah di setiap kegiatannya. Jadi meskipun sedang dalam keadaan safar, gak usah takut ketinggalan sholat wajib nih.  Tentunya selain Paket Tour Wisata Muslim, biro wisata ini juga menyediakan Paket Travel Umroh dan Haji Plus. Keren gak tuh?

Eh, Tour Wisata Muslim? Maksudnya apa tuh?

Setelah perbankan halal dan maraknya makanan halal di seantero dunia, kini muncul istilah wisata muslim atau wisata halal alias halal traveling. Makin melonjaknya prosentase jumlah muslim di dunia serta meningkatnya jumlah muslim kaya raya menyebabkan kebutuhan akan produk halal juga makin meningkat. Produk halal tersebut termasuk wisata muslim. Dengan meningkatnya perekonomian, semakin sering pula warga muslim bepergian. Baik untuk urusan bisnis, keluarga, kesehatan, maupun jalan-jalan wisata biasa. Tak hanya ke negara-negara dengan mayoritas penduduk muslim, tapi juga ke belahan bumi lainnya.

Jangan sampai salah kaprah ya… wisata muslim itu bukan hanya kegiatan umroh, tapi semua wisata yang bertujuan untuk menambah keimanan seseorang bisa disebut wisata muslim biar pun tidak dalam ujud ibadah umroh. Tujuan wisata pun bukan hanya ke Negara-negara muslim… pokoknya keliling dunia, mau ke Singapura, Cina, Taiwan, bahkan Eropa.

Etapiiii, biro wisata yang menyediakan Paket Tour Wisata Muslim yang terjamin kehalalannya tadi, mahal gak ya? Kalo saya lihat sih dibanding biro wisata lain yang belum jelas fasilitasnya, yang ini murah bingiiiiiit

Penasaran kan biro wisata apa yang saya ceritakan? Tentunya hanya Cheria Tour & Travel yang menyediakan fasilitas Tour Travel Wisata Muslim dan Travel Umroh dan Haji Plus lengkap seperti ini!

Sebelum saya kembali curcol, mending kita kupas sampai tuntas Cheria Tour & Travel ini sampai ke akar-akarnya… 😀

Cheria Tour & Travel

Yang pertama terbayang di benak saya begitu mendengar nama Cheria Tour & Travel adalah : Wisata yang Ceria 😀

Usut punya usut, ternyata Cheria Tour & Travel ini berawal dari kepiawaian Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih berkecimpung di dalam dunia marketing online maupun offline. Usaha Bapak Cheriatna dan Ibu Farida diawali dengan menjadi marketing pada sebuah travel di Jakarta Selatan dalam memasarkan paket umroh yang laris manis bersama Almarhum Ustadz Jeffry Al Buchory . Selain itu Bapak Cheriatna dan Ibu Farida juga merupakan founder Komunitas Bisnis Dari Rumah (BDR), yang 100% pelanggannya datang dari tulisannya di blog.

Bapak Cheriatna & Ibu Farida bersama Alm. Ustadz Jeffry
Bapak Cheriatna & Ibu Farida bersama Alm. Ustadz Jeffry

Sukses menjadi marketing dan founder Komunitas Bisnis Dari Rumah (BDR), juga karena hobi travelling yang dimiliki Bapak Cheriatna dan Ibu Farida mendasari berdirinya Cheria Tour & Travel di tahun 2011. Apalagi belakangan ini wisata muslim sedang menjamur, sementara penyelenggara wisatanya kebanyakan adalah mereka yang belum berpengalaman atau bahkan tidak mengerti hak dan kewajiban seorang muslim.

Fasilitas apa saja yang Cheria Tour & Travel tawarkan?

Sebelum membahas fasilitas yang ditawarkan oleh Cheria Tour & Travel, ada baiknya kita melihat beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan berkaitan dengan wisata muslim berikut ini :

  1. Wisata muslim itu bukannya Umroh? Awalnya sebagian besar Wisata muslim merupakan kegiatan umroh. Namun, sebetulnya pengertian Wisata muslim tidak terbatas pada umroh, karena semua wisata yang bertujuan untuk menambah keimanan seseorang bisa disebut Wisata muslim meskipun tidak dalam ujud ibadah umroh.
  2. Apakah yang dikunjungi saat Wisata muslim hanya Negara-Negara Muslim? Memang, di negara-negara muslim banyak peninggalan sejarah dan jejak nabi yang bisa dikunjungi. Tetapi tentu saja di tempat lain pun yang semacam itu bisa kita temui. Bahkan, Cina dan Taiwan justru menjadi daerah tujuan wisata muslim favorit saat ini.
  3. Wisata muslim itu harus ke luar negeri ya? Tentu saja tidak. Di Indonesia juga banyak jejak-jejak peninggalan para wali. Tentunya sangat mengasyikkan bila kita bisa mengajak anggota keluarga menelusuri daerah-daerah wisata di Indonesia.
  4. Bedanya Wisata muslim dengan wisata pada umumnya apa sih? Dilihat dari tujuannya saja sudah pasti berbeda. Wisata muslim tak hanya menyegarkan pikiran, tak hanya berburu tempat eksotis dan mengumpulan ratusan foto diri. Wisata muslim lebih ditujukan untuk mempertebal iman, meningkatkan penghayatan dan wawasan keislaman di tempat-tempat yang dikunjungi.
  5. Apakah Wisata muslim wajib membawa pemandu ibadah? Paket Wisata muslim yang banyak ditawarkan seringkali menyertakan pemandu ibadah dan itu sangat membantu peserta wisata, tetapi tanpa pemandu ibadah pun Wisata muslim masih tetap bisa dilakukan
  6. Wisata muslim memperhatikan hal umum seperti penginapan dan makanan gak ya? Inilah yang yang membedakan wisata muslim dengan wisata yang sudah ada. Wisata muslim semacam ini harus memasukkan jadwal sholat dalam agenda wisata. Kewajiban ibadah seperti ini sering kali terabaikan dalam wisata pada umumnya. Penginapan pun menjadi hal penting untuk diatur. Terutama penempatan kamar dan arah kiblat sholat di tiap kamar harus pasti. Begitu juga dengan urusan perut yang harus dijaga kehalalannya. Jadi meski kita bersiwata ke China misalnya, kita tidak perlu was-was dengan kehalalan makanan yang kita santap.
  7. Apakah waktu untuk melakukan wisata muslim terbatas? Wisata muslim tentunya dengan kewajiban menjalankan perjalanan haji. Tidak ada batasan waktu untuk melakukan wisata muslim, asalkan tabungan sudah mencukupi tinggal hubungi Cheria Tour & Travel, packing dan berangkaattttt!!!
  8. Anak kecil boleh ikut gak? Tidak batasan umur untuk melakukan wisata muslim Akan jauh lebih bermanfaat mengajak anak-anak menelusuri jejak sejarah para nabi dan kota-kota suci daripada membiayai mereka ke Disney Land?
  9. Berapa biaya untuk melakukan wisata muslim Biaya wisata bisa sesuaikan dengan bujet yang dimiliki. Sebelumnya lebih baik meneliti paket wisata yang ditawarkan oleh biro wisata. Diskusilah dengan Anggota keluarga Anda bila memang mereka akan Anda ajak wisata bersama. Pastikan juga apakah ada diskon khusus untuk anak-anak. Bisakah biaya penginapan dipangkas bila kedua anak Anda tinggal di kamar penginapan yang sama.
  10. Bagaimana memilih Tour & Travel penyelenggara wisata muslim yang baik? Biar pun secara teknis penyelenggaraan wisata muslim tak banyak beda dengan wisata umum, tapi cobalah membandingkan sekian banyak tawaran dari Tour & Travel Sebuah nilai plus bila pilihan Anda jatuhkan pada penyelenggara yang sudah berpengalaman juga dalam hal memberangkatkan jamaah haji plus dan umroh. Tak boleh dilupakan juga adalah rekomendasi dari rekan-rekan Anda yang pernah memanfaatkan jasa/paket wisata muslim. Mintalah pendapat mereka sebelum memutuskan pilihan.

Wisatawan muslim tentunya membutuhkan beberapa fasilitas selama perjalanan berupa tersedianya makanan dan minuman yang terjamin halal, fasilitas yang layak dan nyaman untuk bersuci, fasilitas beribadah, & tidak ada hal-hal yang melanggar ketentuan syariah pada produk dan jasa pelayanan usaha pariwisata syariah. Nah, Cheria Tour & Travel hadir untuk memenuhi kebutuhan di atas. Jadi saat berwisata ke mancanegara, hak dan kewajiban kita sebagai muslim tetap terpenuhi.

Paket apa saja yang Cheria Tour & Travel miliki?

Cheria Tour & Travel menyediakan berbagai program wisata terbaik dengan biaya/harga promo dan murah, ada program Haji Khusus/ONH Plus, Paket Umroh Reguler dan Plus serta Paket Tour Wisata Muslim.
Rombongan Jemaah Haji Cheria Tour & Travel
Rombongan Jemaah Haji Cheria Tour & Travel

Harga Biaya Haji ONH Plus Mulai $ 8500 (untuk biaya keberangkatan di tahun 2013)
Dp Haji Rp. 10.100.000,-
Pemesanan Kuota Haji Plus -2013-2014-2015  $5000

Harga Biaya Haji ONH Plus Non Kuota Mulai $ 12000

Note: Harga All In One termasuk paket manasik haji, travel bag, akomodasi, pembimbing (sementara info yang saya dapat untuk tahun 2013, untuk tahun 2014 silahkan hubungi Cheria Tour & Travel).

Harga atau biaya yang ditawarkan Mulai dari $1900, Tersedia juga paket umroh bintang 4 dan bintang 5 dengan pesawat Garuda Indonesia dan Saudi Airlines. Untuk melihat Jadwal dan Harga Paket Umroh 2014 dari Cheria, silahkan klik di sini.

Rombogan Umroh Cheria Tour & Travel

Rombongan Umroh Cheria Tour & Travel
Rombongan Umroh Cheria Tour & Travel

Cheria Tour & Travel juga menyediakan Program Umroh Plus sebagai berikut :
1. Umroh plus Eropa, seperti Turki Istambul dan Spanyol
2. Umroh plus China
3. Umroh plus Mesir Kairo
4. Umroh plus Bangkok Thailand
5. Umroh Plus Dubai
6. Umroh Plus Japan
7. Umroh Plus AlAqso
8. Tour Ziarah Eksklusif Napak Tilas Dibumi Para Nabi

Cheria Tour & Travel menawarkan program Wisata Tour Muslim halal sesuai syar’i dengan tujuan wisata domestik dan international, yang dapat memberikan pengalaman liburan yang lebih unik dan beragam.

Paket Tour Wisata Muslim yang Cheria Tour & Travel sediakan terdiri dari Paket FIT (Free Independent Travelers) yang memungkinkan wisata dengan jumlah minimum 2 orang saja. Gak perlu menunggu banyak orang untuk memenuhi kuota yang kadang disyaratkan oleh biro wisata agar tour dapat segera dilaksanakan, cukup ajak pasangan tercinta lalu nikmati perjalanan wisata halal berdua. Waktunya juga gak terbatas, kapan saja bisa.

Wisata keliling dunia bersama pasangan tercinta

Selain Paket FITCheria Tour & Travel juga menyediakan Paket Grup dengan jumlah minimal tertentu yang waktu pelaksanaannya telah ditentukan sebelumnya. Ada juga Paket Private yang menyediakan fasilitas tour yang berbeda, dan tentunya tidak digabung dengan peserta lainnya selama tour berlangsung.

1472999_419191528208227_1561105766_n

Nah berikut ini adalah daftar jadwal dan program dari Paket Tour Wisata Muslim yang Cheria Tour & Travel sediakan :

1. WISATA NUSANTARA (by request)

  • Bali Harmon
  • Exotic Belitung
  • Jogja – Dieng
  • Jogja – Solo
  • Letz Go Lombok

2. WISATA CHINA (by request)

  3. WISATA KOREA (FIT : Available)

4. WISATA JEPANG (by request)

5. WISATA THAILAND (FIT : Available)

6. WISATA VIETNAM (FIT : Available)

  • Hochiminh city – Cu Chi tunnels
  • Hochiminh city – Cu Chi tunnels – My Tho Mekong Delta
  • Hanoi – Halong Bay

7. WISATA TURKI (FIT : Available)

8. WISATA EROPA (FIT : Available)

9. WISATA PALESTINA (by request)

  • The Holyland Experience

10. WISATA MALAYSIA / SINGAPORE (FIT : Available)

11. WISATA AMERIKA (FIT : Available)

12. WISATA TIMUR TENGAH

13. WISATA CRUISE EROPA (FIT : Available)

 Tuh, lengkap banget kan?? Jadi kalau mau jalan-jalan keliling dunia, naik haji dan umroh, pastikan Cheria Tour & Travel yang mengurus semuanya.

Kalau masih belum percaya, lihat yang ini aja yuk!


Kita hanya perlu menyiapkan bekal dan waktu, lalu let Cheria Tour & Travel do the rest & the best :)

Gimana caranya? Biar lebih jelas, tinggal klik aja webnya, di http://www.cheria-travel.com/ atau datang langsung ke kantornya di Gedung Twink Lt.3 Jalan Tendean 82 Mampang Jakarta Selatan. Jangan lupa kunjungi juga Fanpages Facebook Lomba Menulis Artikel Kreatif untuk update pengetahuan kamu mengenai di dunia tulis menulis, dan Cheria Media untuk info terbaru program Cheria Tour & Travel.

cheria-wisata-office

Disclaimer : Tulisan ini diikutsertakan dalam Cheria Blog Contest yang diadakan oleh Cheria Tour & Travel. Isi tulisan di luar tanggung jawab Cheria Tour & Travel

Referensi Tulisan & Gambar :

1. Cheria Tour & Travel

2. http://www.youtube.com

3. https://www.facebook.com/lombamenulisartikelkreatif

lomba-banner-200x200-px-

banner-480x80

You may also like

12 Comments

  1. Wow info yang sangat bermanfaat.
    Oiya perlu diketahui, bekerja di kapal pesiar / cruise ship entah sebagai chef atau koki, crew, dan lain-lain sangat menyenangkan sekali lho.. Kenapa? Soalnya bekerja bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar dengan gaji yang besar.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

  2. Thanks gan info yang bagus dan bermanfaat.
    Ehh gan, bekerja di kapal pesiar / cruise ship entah sebagai chef atau koki, crew, dan lain-lain sangat menyenangkan sekali lho.. Kenapa? Soalnya bekerja bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar dengan gaji yang besar.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca ya gan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.