Kota Wisata Cibubur, Harmoni Kehidupan di Hunian Idaman

Salah satu dari 2 proyek besar yang diluncurkan oleh pengembang properti terkemuka Sinar Mas Land adalah  Kota Wisata Cibubur. Cibubur menjadi pilihan kawasan hunian masa depan karena lokasinya yang relatif dekat dengan Jakarta, dan juga dilewati beberapa tol yang menghubungkan  Jakarta dan Jagorawi, memiliki akses ke Cileungsi dan Bekasi, juga dekat dengan beberapa Rumah Sakit seperti RS Melia, Mitra Keluarga dan beberapa RS lainnya.

Kota Wisata Cibubur, City of Millions Enchanment

Kota Wisata Cibubur yang dibangun dengan konsep harmoni dalam kehidupan, belajar, rekreasi dan olahraga ini merupakan proyek unggulan dari Sinar Mas Land. Berdiri di atas lahan seluas 480 ha yang diperluas menjadi 750 ha, Kota Wisata Cibubur memiliki slogan “City of Millions Enchantment” (sumber : Kota Wisata Cibubur). Kota Wisata Cibubur merupakan kawasan hunian idaman yang memiliki inovasi dalam bentuk desain rumah, pembangunan sarana rekreasi, dan juga pembangunan area komersial tematik yang semakin menghidupkan suasana hunian yang mandiri.

Kota Wisata Cibubur memiliki 40 kluster yang masing-masing dibangun dengan tema yang berbeda dengan suasana pemandangan alami dan gaya kehidupan lima benua yang dideskripsikan pada desain rumah, taman, pusat komunitas dan pintu gerbang setiap kluster.

 

Jalan masuk ke Kota Wisata Cibubur

Jalan masuk ke Kota Wisata Cibubur, sumber gambar di sini

Untuk mewujudkan konsep harmoni dalam belajar, di kawasan Kota Wisata Cibubur kini telah berdiri Sekolah Katolik BHK, Taman Kanak-kanak BPK Penabur dan sekolah Islam Fajar Hidayah.

Kota Wisata Cibubur merupakan salah satu pelopor perumahan yang menganut konsep hiburan yang dibangun dengan pondasi keseimbangan alam. Di mana segala aspek yang berpengaruh terhadap lingkungan sekitar sangat diperhatikan secara serius dengan konsep dasar landscape yang dikelilingi hutan dan sungai.

Di dalam Kota Wisata Cibubur ini ada sebuah Kampung Wisata yang identik dengan nuansa oriental yaitu Kampung Cina. Kampung Cina seringkali menjadi tujuan utama para pengunjung Kota Wisata Cibubur terutama ketika hari raya imlek tiba, karena di tempat ini disuguhkan pertunjukan barongsai, kegiatan tradisional dan beragam pernak-pernik yang kental dengan nuansa Tionghoa.

Gerbang Kemakmuran Kampung Cina Kota Wisata

Gerbang Kemakmuran Kampung Cina

Bukan hanya Kampung Cina, di area Kota Wisata Cibubur ini juga ada Kampung Indonesia, Jepang, Amerika, dan lain-lain. Proyek unggulan Sinar Mas Land ini juga dilengkapi arena rekreasi keluarga yaitu Fantasy Island dan amphitheatre.

Fantasy Island Kota Wisata Cibubur

Fantasy Island Kota Wisata Cibubur

Selain itu, di Kota Wisata Cibubur juga terdapat Sport Club dengan  fasilitas olahraga bintang lima yaitu kolam renang ukuran olimpiade dan ukuran anak-anak, lapangan tenis, lapangan bulutangkis, lapangan futsal dan Gym center.

Untuk mempermudah akses publik, Kota Wisata Cibubur  juga telah melengkapi fasilitas dengan menyediakan transportasi umum, di antaranya: Trans Kota Wisata (Feeder Busway) yang tersedia beberapa rute ke Jakarta, Angkutan Umum, Transportasi Internal Kota Wisata & Pangkalan Taksi Blue Bird Group.

Melihat perpaduan antara kehidupan, ruang belajar, tempat rekreasi dan olahraga yang ada di Kota Wisata Cibubur ini maka tak heran jika Kota Wisata Cibubur masih menjadi primadona hunian idaman hingga saat ini.

Referensi :

1. http://www.sinarmasland.com

2. http://www.kota-wisata.com/

3. http://google.com

Disclaimer : Tulisan ini diikutsertakan di Sinar Mas Land Writing & Photo Contest, jumlah karakter 469 (di luar gambar dan judul).

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published.