Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Hotel Bintang Empat Fasilitas Bintang Lima

Aston International

Cirebon selama ini dikenal sebagai kota budaya dan sejarah. Pemerintahan Kesultanan Cirebon yang masih berdiri hingga saat ini sangat termasyhur dan membuat orang-orang berdatangan untuk menilik sejarah peradabannya, diantaranya Keraton Kasepuhan, Keraton Kaanoman, dan juga Keraton Kacirebonan. Tak jarang kemudian akhirnya banyak yang menjadikan Cirebon sebagai tujuan wisata sejarah. Selain sebagai tujuan wisata sejarah, Cirebon juga memiliki banyak tempat wisata yang tak kalah menarik. Sebut saja Wisata Alam Taman Kera Kalijaga, Goa Sunyaragi, Hutan Kera Plangon, Belawa, Telaga Remis, Sangkan Urip, Cibulan, Waduk Darma Loka, Curug Sidomba, Kolam Cigugur, sentra kerajinan batik Desa Trusmi, atau Linggarjati dimana di tempat inilah Belanda mengakui kedaulatan Indonesia melalui perundingan Linggarjati. Wisata kuliner Cirebon juga patut dicoba. Ada Empal Gentong Mang Darma, Nasi Jamblang Mang Dull,  Nasi lengko H. Barno, Gado-gado Prujakan, sampai Mie Koclok Panjunan.

Belakangan, Cirebon juga dilirik sebagai salah satu pusat kegiatan bisnis maupun konvensi. Hal ini berakibat menjamurnya pembangunan hotel berbintang di Cirebon. Terakhir saya berkunjung ke Cirebon sekitar tahun 2002. Saat itu jumlah hotel masih bisa dihitung dengan jari.

Bisnis hotel memang erat kaitannya dengan aktivitas meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) dan juga jumlah kunjungan wisatawan. Semakin menjamurnya hotel di Kota Cirebon membuat penawaran hotel tidak hanya soal tempat menginap. Suasana tempat, fitur dan fasilitas lainnya menjadi daya tarik lebih yang wajib dimiliki hotel. Bagi sebagian orang, harga bukan menjadi masalah asalkan mendapatkan kepuasan dan kenyamanan dari tempat menginap. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Aston hadir di Cirebon dengan segala fasilitas dan kenyamanan hotel bintang empat. Aston Cirebon Hotel & Convention Center merupakan hotel bintang empat pertama yang hadir di Cirebon.

Ada 5 alasan mengapa Aston Cirebon Hotel & Convention Center layak disebut sebagai Hotel Terbaik di Cirebon, yaitu :

1. Lokasi

Terletak di lokasi istimewa, tepatnya di jalan utama dan pusat kota Cirebon, Aston Cirebon Hotel & Convention Center hadir di Jalan Brigjen Dharsono No.12 C, Cirebon, Jawa Barat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dari stasiun kereta api untuk sampai di hotel ini. Berada di tengah pusat bisnis, kantor pemerintahan, dekat dengan pusat perbelanjaan dan wisata budaya Cirebon yang semuanya mudah dijangkau membuat Aston Cirebon Hotel & Convention Center kian strategis.


View Larger Map

2. Luas

Kelebihan yang dimiliki Aston Cirebon Hotel & Convention Center yang tidak dimiliki oleh hotel lain adalah Aston Cirebon Hotel & Convention Center sangat luas. Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 4 hektar, Aston Cirebon Hotel & Convention Center tampak megah dengan halaman luas yang juga dimanfaatkan sebagai tempat parkir.

Aston Cirebon Hotel & Convention Center

Aston Cirebon Hotel & Convention Center

Tak cukup sampai disitu, space di atas lobi yang sebenarnya cukup untuk dipakai 2 deret kamar, sengaja dibiarkan kosong demi kenyamanan.

Lobi Hotel Aston Cirebon

Lobi Hotel Aston Cirebon

3. Kamar Luas dengan Desain Terbaik

Aston Cirebon Hotel & Convention Center merupakan hotel bintang 4 dengan desain kontemporer dan penuh gaya dengan 200 kamar dan suite terbaik. Kamar tidur di hotel berbintang 4 ini sangat luas. Para tamu tidak akan saling berdesak-desakan karena cukup luas untuk ditempati bersama keluarga. Aston Cirebon Hotel & Convention Center menawarkan Superior Room, Deluxe Room, Junior Executive Room sampai Suite Room with Bathtub untuk tamunya.

  • Kamar Superior
Kamar Superior Aston Cirebon Hotel & Convention Center

Superior Room

Kamar Superior memiliki luas 33 meter persegi dengan queen atau twin bed. Dengan desain kontemporer dan dilengkapi beragam fasilitas seperti shower, minibar, fasilitas membuat kopi dan teh, AC, TV LCD 26″ dengan 60 saluran, Wifi gratis berkecepatan tinggi membuat tamu merasa nyaman berada di dalam kamar. Bagi tamu yang memiliki anak berumur di bawah 12 tahun tidak perlu khawatir terkena extra charge, karena semua anak di bawah 12 tahun menginap gratis saat menggunakan extra bed.

  • Kamar Deluxe
Deluxe Room Aston Cirebon Hotel & Convention Center

Deluxe Room

Kamar Deluxe memiliki luas kamar 42 meter persegi, lebih besar dari Superior, dilengkapi queen bed. Fasilitas yang diperoleh sama dengan Superior, dengan tambahan kamar ini dilengkapi dengan sofa yang nyaman dan ruang ganti pakaian yang lebih besar.

  • Junior Executive
Junior Executive Room

Junior Executive Room

Kamar Junior Executive ini cocok bagi pebisnis. Dengan luas 45 meter persegi dilengkapi dengan TV LCD dengan 60 saluran, minibar, fasilitas membuat kopi dan teh, dan Wifi gratis berkecepatan tinggi. Sebelum meeting di pagi hari, ada baiknya mengunjungi kedai kopi sambil menikmati pemandangan kota Cirebon dan gunung Ciremai yang menakjubkan sekaligus sarapan untuk 2 orang sebagai komplimen. Salah satu hal yang menarik ditawarkan oleh Aston Cirebon Hotel & Convention Center, yaitu jika melakukan reservasi melalui website Aston, bisa mendapatkan pembersih sepatu GRATIS dan pilihan menu makan siang untuk 1 pax GRATIS. Ditambah menikmati 15 menit pijat leher GRATIS setelah seharian melakukan meeting. Hmmmm… tawaran yang sangat menarik bukan?

  • Kamar Suite dengan bak mandi
Suite Room

Suite Room

Suite room seluas 72 meter persegi ini dirancang untuk memenuhi kenyamanan pribadi bagi para VIP yang dilengkapi dengan ruang tamu luas, area makan, bathtub, shower lebih luas dan sentuhan fasilitas suite VIP. Kamar ini juga memiliki balkon pribadi agar tamu dapat lebih menikmati pemandangan kota yang spektakuler.

4. Meeting Room & Ballroom yang Luas dan Berkelas

Untuk menunjang kegiatan MICE (Meeting, Incentives, Conferencing, and Exhibitions), Aston Cirebon Hotel & Convention Center dilengkapi dengan ruang rapat dan ballroom yang luas.

  • Meeting Room
Meeting Room

Meeting Room

Untuk kebutuhan bisnis, Aston Cirebon Hotel & Convention Center menyediakan 8 ruang pertemuan dengan desain yang modern dan nyaman.

 

  • Ballroom
Sapphire Grand Ballroom

Sapphire Grand Ballroom

Dengan luas ruangan 1.584 meter persegi, Aston Cirebon Hotel & Convention Center memiliki ruang ballroom terbesar di Cirebon yang mampu menampung hingga 2.600 tamu, yaitu Sapphire Grand Ballroom

5. Fasilitas

Fasilitas lainnya yang disediakan untuk para tamu diantaranya yaitu Wifi gratis, apotek, business center, wedding corner, serta laundry and dry cleaning. Selain itu ada pula layanan antar-jemput dari hotel menuju stasiun kereta api, pusat perbelanjaan dan kantor pemerintahan yang semuanya diberikan secara cuma-cuma untuk para tamu.

Bagi tamu yang suka berolahraga, Aston Cirebon Hotel & Convention Center menyediakan fasilitas kolam renang, gym dan jogging track layaknya hotel berbintang empat lainnya. Setelah lelah berolahraga, Artha Spa dengan sentuhan tradisional dari terapisnya siap memanjakan dan merelaksasi tamu hotel di waktu santai.

Jogging Track

Jogging Track

Jika Anda tidak sempat berkeliling menjajal beragam wisata kuliner Cirebon, Anda tidak perlu khawatir. Aston Cirebon Hotel & Convention Center juga menghadirkan kedai kopi Oasis Bistro dan juga Osmosis Lounge and Artesis Bar, bar yang dengan pemandangan kota dan gunung Ciremai yang mengagumkan.  Di sini para tamu dapat menikmati berbagai kuliner mulai dari khas Cirebon, Nusantara sampai sajian bercita rasa internasional, yang tentunya disajikan dengan kualitas menu dan pelayanan yang maksimal dari Aston Cirebon Hotel & Convention Center.

Breakfast Buffet

Breakfast Buffet

Ketika melakukan perjalanan bisnis ataupun liburan, tentunya Anda tidak ingin mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan saat menginap di hotel. Misalnya tempat tidak nyaman atau fasilitas terasa kurang. Jadi pastikan hotel yang Anda pilih dapat menyempurnakan perjalanan Anda, salah satunya adalah Hotel Terbaik di Cirebon, Aston Cirebon Hotel & Convention Center.

 

[flagallery gid=2]

Referensi :

1. http://www.astoncirebon.com

2. http://www.google.com

Disclaimer : Tulisan ini diikutsertakan pada Lomba Blog yang diadakan Aston Cirebon Hotel & Convention Center. Mau ikutan? Baca syarat dan ketentuan di sini

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.