Category: Lomba

2017_0921_23183500

Hidung bayi mampet memang bikin mumet, atasi dengan Transpulmin BB

Alkisah, Nadira di usia 2 minggu tiba-tiba saja berbunyi grok grok. Ibu mana yang tidak panik ketika anaknya jatuh sakit. Meski sebenarnya hanya hidung mampet, tapi ya tetap saja bikin kepala jadi mumet. Apalagi ini bayi yang usianya masih kurang dari 1 bulan.

Masih teringat jelas di ingatan saya ketika saya hendak melahirkan Nadira 9 tahun yang lalu. Saat itu saya sedang dilanda flu berat. Melahirkan dengan kondisi badan yang lemas karena diserang flu, dan masih berlanjut sampai beberapa hari setelah melahirkan, mau tak mau Nadira bayi pun tertular. Masker yang dipakai tiap kali berdekatan dengan Nadira bayi tidak mampu menghalang virus masuk ke tubuh kecilnya.

Sedih, takut, bingung dan merasa bersalah. Itulah yang saya rasakan saat itu.  Read More

voucher qwords

Pengalaman Pertamaku Bersama QWORDS : Buat Blog Dalam Waktu 20 menit, 20 ribu rupiah saja? Bisa!

Masih ingat cerita saya tentang beragam penawaran menarik dari Qwords di #QwordsSALEbration? Kalau gak ingat atau bahkan belum tahu, boleh atuh mampir dulu ke sini…

Nah, jadi kan minggu kemarin itu saya hadir di acara ulang tahunnya Qwords yang ke-12. Sejujurnya, dari sini lah awal perkenalan saya yang sebenarnya dengan penyedia layanan domain dan hosting selain yang selama ini saya pakai. Loohhh… selama ini punya blog beli domain dan hostingnya dari mana, Bu? Read More

Belanja Kebutuhan Ramadhan Dapat THR Buat Lebaran? Shopback-in Aja

Lebaran sebentar lagi, berpuasa dengan gembira…

Penggalan lirik Lebaran Sebentar Lagi ini dengan riang dinyanyikan Ade. Alhamdulillah ya, gak kerasa udah 12 hari aja nih puasanya. Eh, saya mah puasanya baru 6 hari sih.. ya, namanya juga ibu-ibu, pasti aja ada bolongnya.

Ade yang baru belajar puasa penuh tahun ini, sempat keheranan melihat saya yang minum tengah hari. Seperti layaknya anak-anak, ada banyak pertanyaan yang kemudian muncul.

Mamah kenapa gak puasa? Teteh sama Ceuceu puasa gak? Kalau Ade boleh gak ikut buka?”, dan berbagai pertanyaan lain yang seolah gak ada ujungnya.  Read More

mengapa-shop-and-drive

Aki soak tengah malam? Jangan bimbang! Ada #GSAstraDelivery

Mertua saya pedagang. Hampir tiap hari ibu dan bapak mertua berjualan di pasar. Yang namanya tinggal di pedesaan, berjualan di pasar ada jadwalnya. Tidak setiap hari mertua berjualan di pasar yang sama.

Pernah dengar ada Pasar Jumat di Purwakarta? Pasar Ahad di Lembang? Atau Pasar Minggu dan Pasar Rebo di Jakarta? Nah, pasar-pasar ini dinamai dengan nama hari karena tadinya para pedagang hanya berjualan di hari tersebut. Begitu juga dengan pasar di daerah tempat tinggal saya.

Hari Senin dan Kamis mertua berjualan di Pasar Sagalaherang. Selasa dan Sabtu jadwalnya  di Pasar Jalan Cagak. Rabu di Pasar Wanayasa, sementara Jumat di Pasar Palasari. Minggu? Mertua memilih beristirahat sejenak.

Dulu pasar-pasar ini sama seperti Pasar Jumat, Pasar Ahad, Pasar Rebo dan Pasar Minggu, diberi nama sesuai hari para pedagang berjualan. Sekarang, pasar-pasar ini diberi nama sesuai tempatnya. Tapi kalau bingung sekarang hari apa, tinggal lihat saja mertua pergi berjualan di pasar yang mana.

Pasar Sagalaherang – Subang

Read More

Aki mobil ngadat? Gak usah ribet, ada Shop & Drive

Bicara soal aki mobil ngadat, saya jadi ingat pengalaman sewaktu jalan-jalan ke Taman Safari beberapa tahun yang lalu. Waktu itu tiba-tiba mobil mogok. Padahal kami sedang berada di tengah-tengah area pesawahan, yang jauh dari mana-mana. Sedih banget lah pokoknya. Maunya piknik riang gembira, belum sampai di tujuan malah terkendala mobil mogok.

Saya diminta mendorong mobil, sementara suami berusaha menghidupkan mesin mobil. Mau tukar posisi saya yang nyupir, duh… punya SIM A sudah 2x perpanjang saja masih gak tahu tuh bagaimana caranya menghidupkan mobil sambil digejlok begitu. Tapi rupanya tenaga saya kurang kuat. Ya maklum lah… belum sarapan sudah harus dorong mobil. Yang ada malah lemes. Apalagi lutut.. sampe gemetaran. Huhu… Read More

1 2 3 13