Aki soak tengah malam? Jangan bimbang! Ada #GSAstraDelivery

Mertua saya pedagang. Hampir tiap hari ibu dan bapak mertua berjualan di pasar. Yang namanya tinggal di pedesaan, berjualan di pasar ada jadwalnya. Tidak setiap hari mertua berjualan di pasar yang sama.

Pernah dengar ada Pasar Jumat di Purwakarta? Pasar Ahad di Lembang? Atau Pasar Minggu dan Pasar Rebo di Jakarta? Nah, pasar-pasar ini dinamai dengan nama hari karena tadinya para pedagang hanya berjualan di hari tersebut. Begitu juga dengan pasar di daerah tempat tinggal saya.

Hari Senin dan Kamis mertua berjualan di Pasar Sagalaherang. Selasa dan Sabtu jadwalnya  di Pasar Jalan Cagak. Rabu di Pasar Wanayasa, sementara Jumat di Pasar Palasari. Minggu? Mertua memilih beristirahat sejenak.

Dulu pasar-pasar ini sama seperti Pasar Jumat, Pasar Ahad, Pasar Rebo dan Pasar Minggu, diberi nama sesuai hari para pedagang berjualan. Sekarang, pasar-pasar ini diberi nama sesuai tempatnya. Tapi kalau bingung sekarang hari apa, tinggal lihat saja mertua pergi berjualan di pasar yang mana.

Pasar Sagalaherang – Subang

Continue Reading

Jadi Sutradara Iklan Zenfone 3? Kenapa Gak?

Pernah kebayang gak seberapa maksimal smartphone yang kita punya bisa kita gunakan? Buat posting di blog? Buat foto-foto? Buat bikin Vlog? Ah, itu mah sudah biasa lah ya. Apalagi kalau teman-teman juga menyimak canggihnya Zenfone 3 yang memang sesuai slogannya, Built for Photography.

Nah, kalau membuat Vlog bisa dianggap sudah biasa, kali ini ASUS menawarkan yang luar biasa.

Jadi, ASUS mengundang fans dari Indonesia dan beberapa negara terpilih nih untuk mengontribusikan ide yang lucu dan menghibur yang nantinya akan dikumpulkan untuk produksi 3 seri video iklan yang menyoroti ZenFone 3 yang baru. Yup. Teman-teman bisa jadi sutradara iklan Zenfone 3 yang baru nih.

Continue Reading

Ganti Oli Mobil di Shop & Drive, Bawa Pulang Mobil Baru!

Sekarang mah bensin asa boros”, keluh suami sambil memandangi akuarium kesayangannya.

Emang abis berapa sekarang?”, tanya saya

Biasanya isi 100 bisa sampai 3 hari. Senin pagi ngisi di Lembang, Rabu malam pas pulang baru ngisi lagi di Lembang. Tapi sekarang mah Selasa malam udah hampir habis. Padahal gak kemana-mana. Bawanya juga berat. Di Tangkuban Parahu jadi gak ada tenaganya”, jelas suami.

Tiap hari Senin suami memang pulang pergi dari rumah ke kantor. Selasa pagi berangkat lagi, dan baru Rabu malam suami pulang ke Subang. Jarak dari rumah ke kantor kurang lebih 40 km.

Kayaknya sih gara-gara belum ganti oli. Terakhir ganti oli kalau gak salah bulan Februari. Besok deh ganti oli di bengkel dekat kantor”,  ujar suami

Nah, iya. Bisa jadi tuh semua keluhan yang suami utarakan tadi gara-gara oli sudah lama tidak diganti, mobil jadi kurang bertenaga dan konsumsi bahan bakar pun jadi boros. Padahal kan ini bahaya. Selain dua hal di atas, oli yang telat diganti juga bisa menyebabkan mesin mobil cepat panas dan menimbulkan kerusakan pada komponen mobil.

Continue Reading

Kopi Geulis, Cold Brew Coffee yang dibuat penuh cinta dari Bandung

Sahabat sejati itu bernama… Kopi

Masih lekat dalam ingatan, pertama kali saya mengenal kopi. Yaitu ketika saya juga pertama kali mengenal begadang, demi sebuah perjuangan mendapatkan jatah kursi UMPTN.

Perkenalan saya dengan kopi berlanjut ke tahap berikutnya. Tidak ada satu malam pun saya lewatkan tanpa kopi. Sering menghabiskan waktu bersama membuat saya jatuh cinta. Pepatah Jawa bilang witing tresno jalaran soko kulino.

Benar kata orang, jatuh cinta itu laksana candu. Karena keberadaan kopi tak hanya saya butuhkan saat menemani begadang. Pagi pun saya mulai mencari-cari kopi.

Lalu, apa saya jatuh cinta pada semua jenis kopi?

Continue Reading

[FOTO] Mengapa Pergi

20161208_205046

Berkah jual beli… jika kita ikhlas tak ada yang membeli dagangan kita, maka Allah akan memberi kepada kita sesuatu. Pun sebaliknya, jika kita lalai karena larisnya dagangan kita, Allah akan mengurangi sesuatu dari kita. ~ Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah, “apakah sesuatu itu, ya Rasul?”. Beliau menjawab, “imanmu.”

*terimakasih pengingatnya, Mas Nuz

Continue Reading

Trend Fashion Anak Muda Muslimah Dengan Hijab Modis

Fashion anak muda berhijab merupakan tampilan busana yang tengah banyak digemari para remaja putri. Hal ini pun dapat memberikan dampak yang sangat baik karena banyaknya para remaja putri yang beralih menggunakan hijab. Bagi seorang wanita muslimah menenakan pakaian yang cantik dan ciamik dengan balutan fashion anak muda hijab terkini akan semakin membuat penampilan mereka menarik.

Gaya hijab simple ala anak muda (Sumber: Kapanlagi)
Gaya hijab simple ala anak muda (Sumber: Kapanlagi)

Continue Reading

Menabung Emas di Pegadaian, Bekal Masa Depan

Nasabah Pegadaian UPC ANTAPANI Yth, Surat Gadai No. 13124130100***** JATUH TEMPO Tgl 14/10/2016. Jika diperpanjang, Jumlah Sewa modal Rp 87400 + Biaya Admin. Sesuai harga emas 29/09/2016 Pinjaman bisa ditambah max Rp 160000. Abaikan SMS ini bila sudah melakukan pembayaran INFO 022727****

Demikian bunyi SMS yang saya terima suatu pagi di akhir bulan September yang lalu. SMS yang membuat saya kembali mengingat masa-masa di mana saya, suami, kakak dan Nene kebingungan menghadapi tagihan dari rumah sakit. Waktu itu Abah baru saja operasi pemasangan ring yang ke-2 kalinya dalam setahun.

Karena aturan dari ASKES (saat itu belum berubah menjadi BPJS), operasi yang sama dan dilakukan dalam rentang waktu kurang dari 1 tahun tidak bisa ditanggung oleh ASKES. Entahlah apa aturan itu benar atau tidak, yang jelas saat itu kami kebingungan mencari biaya untuk melunasi tagihan rumah sakit yang jumlahnya sampai kurang lebih 20 juta rupiah. 

Continue Reading
1 2 3 95