Periksa Mata di Klinik Netra Bandung

klinik netra

Senin depan pengumuman UN. Gak kerasa. Perasaan baru kemarin saya antar Ceuceu sekolah TK di TK At-Taqwa Antapani. Sekarang sudah kelas 6 SD di Subang, masih diantar juga sih. Mungkin di sekolahnya sekarang Ceuceu jadi satu-satunya anak kelas 6 yang masih diantar. Pernah saya ditegur oleh tetangga gara-gara ini.

“Anak jaman sekarang enak ya? Udah mah deket sekolahnya, diantar pakai motor. Dulu mah bapak, wuiiihhh… jalan kaki. Ada tuh 5 kilometer mah dari rumah ke sekolah”, ujar si Bapak tetangga sambil berapi-api kayak mau perang aja.

Maksud si Bapak tetangga mungkin baik, mengingatkan saya agar tidak terlalu memanjakan anak-anak dengan mengantar jemput mereka setiap hari. Padahal kurang dari 10 menit jalan kaki juga nyampe. Gak apa-apa, lah Pak. Bukan bermaksud memanjakan Ceuceu dan Teteh. Ini mah biar emaknya ada kerjaan alias gak ngagoler teuing we atuh.

Sebentar lagi antar sekolahnya makin jauh. Karena masa belajar Ceuceu di SD ini sudah selesai. Tinggal menunggu pengumuman nilai UN saja. Dan seperti halnya ibu-ibu lain yang seringkali dilanda stress ketika anaknya akan menghadapi ujian, ada banyak drama sebelum ujian kemarin. Padahal anaknya sih cuek-cuek saja *krai

Continue Reading

Ingin punya bisnis melejit? Jangan cuma mimpi, saatnya #MariBerdigital

2017_0518_11505300

Ketika Anda bangun tidur? Siapa yang pertama kali Anda sapa? TEKNOLOGI!

Jleb! Pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Santi Diansari, Country Director CSR IBM Indonesia,  di acara Gerakan Nasional Mendigitalisasi 58 Juta Bisnis Lokal di Indonesia yang diadakan di Gedung Graha Pos, Jalan Banda Bandung kemarin memang terasa menohok.

2017_0518_11304300

Tapi coba diingat-ingat lagi, apa atau siapa yang pertama kali teman-teman sapa ketika bangun tidur? Kalau saya sih, jujur… hape haha

Continue Reading

Asyiknya Belajar Sejarah di Museum Benteng Vredeburg Jogjakarta

IMG-20170426-WA0111

Pertengahan April yang lalu, karena harus mengikuti acara komunitas, saya dan anak-anak berkunjung ke Jogjakarta. Yaaaayyy… Jogja!!! Senang tentu saja. Karena Jogja memang kota yang selalu saya rindukan, selain Bandung, Garut dan Dili. Iya, memang hanya empat kota itu yang sempat saya singgahi lebih dari dua hari haha. Tadinya sih karena jadwal ujian praktik yang belum pasti, rencananya saya berangkat lebih dulu dan Ceuceu menyusul pakai pesawat dari Bandung. Sempat hunting tiket pesawat murah juga dan mengatur jadwal keberangkatan Ceuceu dari Subang. Kemarin saya cari dan pesan tiket lewat Indonesia Flight, lebih mudah, murah dan yang penting… banyak promonya.

Sayangnya gak jadi sih, soalnya jadwal ujian praktiknya diundur hihi…

Meski senang karena akhirnya bisa kembali pulang ke kotamu… eh, kembali berkunjung ke Jogja, tapi tidak banyak acara di luar acara komunitas yang bisa saya rencanakan. Maklum, acara komunitasnya padat sekali. Ya.. yang penting mah bisa ke Jogja deh.

Continue Reading

NUTRIMOIST Krim Andalan Luka dan Iritasi Kulit – CNI

“Awwwww…”, saya berteriak kesakitan ketika Ade gak sengaja menyentuh ujung hidung.

Ceritanya seminggu ini ada yang betah nangkring di ujung hidung. Apalagi kalau bukan jerawat yang muncul karena perubahan hormon.

Tiap kali haid, saya memang selalu jerawatan. Biasanya jerawat mulai muncul seminggu sebelum haid, memenuhi seluruh area wajah. Mulai dari dahi sampai ke dagu. Gak cukup di wajah, bahkan jerawat juga beramai-ramai migrasi ke daerah punggung. Mungkin jerawat-jerawat ini berpikir kalau wajah saya sudah terlalu sempit untuk disinggahi. Kalau punggung sudah penuh juga, bisa jadi kaki juga jerawatan. Menyebalkan gak sih?

Continue Reading

Kue Lebaran Harus Dipersiapkan Ketika Hari Raya Idul Fitri

blanja.com

Bulan Ramadhan ini kita sudah menginjak 3 pekan, itu artinya hari lebaran tinggal menghitung hari lagi. Karena lebaran sudah dekat, kita harus mempersiapkan segala hal untuk lebaran nanti. Salah satu yang paling utama dipersiapkan adalah makanan. Makanan sering kali harus dipersiapkan untuk membuat makanan ketika lebaran mendatang. Pasalnya ketika lebaran, kita akan banyak yang berdatangan kerumah kita untuk bersilaturahmi, dan tidak enak rasanya apabila tamu tersebut tidak dijamu dengan makanan. Makanan yang sering kita lihat ketika lebaran datang, adalah kue kering. Kue kering memang khas di hari lebaran, dengan kue kering tentu akan lebih mudah disajikan dan tidak merasa repot juga akan merasa tahan lama ketika kita memakannya. Untuk itu, cara terbaik adalah dengan membuatnya kue kering khas lebaran. namun bagi Anda yang tidak ada waktu untuk membuat kue kering, karena kesibukkan yang padat, maka metode terbaik adalah dengan cara membelinya langsung. Sekarang ini sudah banyak yang jual kue lebaran murah di berbagai tempat.

Selain menyiapkan kue lebaran, kita pun tidak akan tinggal diam untuk mempersiapkan pakaian khusus lebaran yang lebih baru. Karena sudah menjadi hal yang lumrah ketika lebaran mendatang, pakaian baru menjadi utama ketika lebaran mendatang. Memanglah bukan suatu hal yang wajib memakai pakaian baru, namun sudah menjadi hal yang mesti ketika lebaran mendatang. Dengan pakaian baru kita akan terlihat lebih bersih dan terlihat lebih mempesona ketika lebaran mendatang. Banyak sekali yang telah menjual baju lebaran dengan pakaian terkini yang membuat kita lebih terlihat elegan lagi.

Namun bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk membeli makanan seperti kue ataupun baju lebaran nanti, maka metode paling baik adalah dengan membelinya secara Online. Sekarang ini sudah banyak sekali situs e-commerce yang telah menyediakan berbagai makanan khas lebaran dan termasuk dari baju lebaran salah satunya adalah blanja.com. Blanja.com telah menjual kue lebaran murah dan terjamin asli.

Continue Reading

Blanja.com Telah Menjual Kue Lebaran Murah

blanjacom

Berbelanja online atau melakukan transaksi jual beli secara online menjadi salah satu pilihan utama bagi sebagian orang. Karena dengan melakukan transaksi jual beli online kita akan mendapatkan berbagai macam kemudahan dan keuntungan. Ada berbagai macam barang yang bisa kita dapatkan secara online salah satunya adalah kue lebaran murah. Ketika akan menyambut hari lebaran biasanya kita akan disibukkan dengan berbagai macam kegiatan salah satunya mempersiapkan segala macam hal yang kita butuhkan saat akan merayakan hari raya salah satunya adalah menyiapkan kue lebaran yang akan disuguhkan kepada sanak saudara yang bersilaturahmi ke rumah kita

Salah satu toko online yang mampu menyajikan berbagai macam kue lebaran terbaik dengan rasa yang lezat adalah blanja.com. blanja.com sendiri sudah kiat kenal sebagai salah satu toko online terbaik yang mampu menyajikan dan menawarkan berbagai macam barang yang kita butuhkan. Ada berbagai macam keuntungan yang akan kita rasakan saat berbelanja onlne di blanja.com. Keuntungan tersebut diantaranya adalah :

Transaksi yang sangat mudah. Dengan melakukan kegiatan belanja secara online kita tidak harus lagi datang langsung ke berbagai macam toko kue ataupun ke pusat perbelanjaan ketika akan membeli kue lebaran murah. Karena semua itu dapat kita beli secara langsung dengan media online.

Aneka macam kue yang sangat beragam yang bisa kita pilih sendiri sesuai dengan selera kita masing-masing. blanja,com menghadirkan berbagai macam kue yang memiliki kualitas terbaik dan pilihan yang sangat beragam. Semua itu akan menjadi keuntungan tersendiri karena kita bisa memilih sendiri kue yang akan kita beli dengan cara yang sangat mudah.

Harga yang terjangkau. Dengan berbagai macam kemudahan yang bisa kita rasakan serta kualitas terbaik yang kita dapatkan semua itu masih ditambah dengan penawaran harga yang sangat menarik dari blanja.com. karena blanja.com akan memberikan harga yang murah dan terjangkau untuk setiap kue yang di jual.

Dengan berbagai macam kemudahan tersebut akan menjadikan kita tidak memiliki alasan lain untuk segera berbelanja di blanja.com. Ayo segera belanja di blanja.com

Continue Reading

Blanja.com Menjual Kue Lebaran Murah

Blanja.com Menjual Kue Lebaran Murah

Blanja.com Menjual Kue Lebaran Murah

Kue kering merupakan makanan yang sangat lezat, aman dan juga dapat bertahan lama. Berbagai macam aneka jenis kue kering sudah banyak sekali yang di jual di pasaran. Kue kering ini secara umum selalu dijadikan sebagai salah satu hidangan di ruang tamu ketika lebaran ataupun ada diberbagai acara lainnya seperti halnya di acara pernikahan dan yang lainnya dan bisa dijadikan sebagai cemilan ataupun snack setiap harinya. Banyak sekali resep-resep kue kering dengan berbagai aneka macam bahan dasar seperti dari cokelat, tepung, kacang keju ataupun yang lainnya.

Dikarenakan berbagai macam kesibukan, biasanya seorang ibu rumah tangga akan lebih memilih untuk dapat membeli dibandingkan membuatnya sendiri dirumah. Namun terkadang juga, kue kering yang di jual dipasaran hanya terbatas pada kue yang itu-itu saja. Kue-kue yang sangat unik biasanya hanya ada ketika akan menjelang lebaran atau pun acara yang lainnya.

Menjelang lebaran tahun ini, tentunya kita akan mencari kue lebaran murah berkualitas agar bisa disajikan ketika merayakan hari raya lebaran. Blanja.com adalah sebuah solusi yang sangat tepat sekali untuk kita sebagai para penikmat kue kering. Blanja.com telah menyediakan macam pilihan kue lebaran murah yang sangat aman, sehat dan nikmat dan bisa tahan lama.

Kue yang ada di blanja.com tentu dijual dengan harga yang murah dan juga memberikan rasa yang lezat dengan berbagai aneka ragam kue kering. Kita bisa mendapatkannya seperti kue kering nastar, putri salju dan berbagai aneka kue kering lainnya. Ini tentu menjadi salah satu kesempatan kita yang tidak memiliki waktu banyak untuk membuat kue kering, dan belanja di blanja.com merupakan salah satu metode terbaik bagi kita.

Untuk itu, bagi Anda yang sedang mencari kue lebaran murah, maka solusi terbaik adalah dengan membelinya di blanja.com. Blanja.com selain memberikan harga murah juga memberikan berbagai produk terkemuka di tanah air Indonesia. Untuk itu, jadikan lah blanja.com sebagai salah satu toko Online terbaik.

Continue Reading

Al-Fatihah, Hadiah Indah Dari Mang Udin

Mang Udin

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman sempat bercerita tentang perjuangannya yang bisa jadi bagi orang lain biasa saja. Bagi sebagian yang lain, perjuangan teman saya ini luar biasa. Namanya Heru Be, atau panggil saja beliau Be.

Suatu ketika, teman saya ini bertemu dengan Mang Udin, seorang tukang becak di kawasan Alun-alun Bandung. Di awal perkenalan Be dengan Mang Udin setahun lalu, ada yang membuat hati Be menangis. 

Continue Reading

Mudik Selamat, Aman dan Nyaman Dengan Pesawat

terbang selamanya

Salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan sampai sekarang adalah ketika ikut arus balik dengan menggunakan pesawat di tahun 2005 yang lalu. Bagaimana bisa saya lupakan kalau sepanjang perjalanan sejak dari Bandara Husen Sastranegara sampai transit di Surabaya, saya tak berhenti mencucurkan air mata.

Ya, di dalam pesawat saya terus menangis sesenggukan. Untungnya selama penerbangan dari Bandung ke Surabaya itu saya duduk sendiri. Jadi gak malu-malu amat hihi…

Ada dua hal yang menyebabkan saya menangis tanpa henti. Yang pertama adalah saya harus meninggalkan Abah dan Nene demi menemani suami yang saat itu bertugas di Dili, Timor Timur.

Continue Reading
1 2 3 109