Category: Lomba

Asus Zenfone 2 Laser: Desain Elegan, Fitur Menawan dengan Harga Bikin Nyaman

Pernah gak merasa kesal karena kehilangan momen untuk diabadikan? Bukan karena gak ada perangkat yang mendukung, tapi karena sibuk menghidupkan smartphone yang sedang dipegang hanya saja smartphonenya dalam keadaan standby. Atau kamera sudah standby, tapi… susah fokus. Atau kesulitan berpindah ke kamera dari aplikasi yang sedang dipakai karena smartphone mulai lambat.

Saya sering. Sedang jalan bersama suami, ada kejadian unik. Mau laporan di twitter, tekan tombol power, buka smartphone yang terkunci, masuk ke kamera. Pas udah siap jepret… aduh… masih susah fokus. Huaaa… akhirnya malah kelewat tuh. Mobil juga udah jalan. Gak mungkin minta suami berhenti dulu demi saya yang selalu ingin eksis hihi…

Pernah juga pas kumpul keluarga bareng, welfie rame-rame. Sudah susah mengatur pose, yang itupun pakai dempet-dempetan… eh, ternyata gak semua anggota keluarga terbawa dalam foto.

Sebagai ibu masa kini, saya juga tentunya gak mau ketinggalan berita. Meski sudah jarang menonton televisi, saya masih bisa update semua berita lewat timeline yang kadang lebih lengkap dan seru dibanding berita di televisi ahaha. Kalau ada berita hangat di timeline, mendadak saya sibuk buka semua aplikasi medsos. Twitter, Facebook, Path, Instagram, sampai sibuk ngerumpi di Whatsapp.

Selain eksis di medsos, kesibukan lain saya sebagai seorang ibu adalah jadi guru bagi anak-anak. Bukan hanya anak saya saja sih. Karena tiap akhir pekan ada teman-teman Ceuceu yang belajar bersama di rumah. Meski bukan guru betulan tapi saya harus sigap dengan segala pertanyaan dari anak-anak. Baik pertanyaan akademis maupun pertanyaan yang di luar jangkauan. Agar anak tidak  menunggu terlalu lama, saya pun harus segera mencari jawaban. Dari mana? Googling donk. Baca-baca blog teman-teman, atau sekalian minta tolong ke teman-teman dengan membuat pertanyaan di status/lewat grup whatsapp.

Belum cari resep, cari bahan buat ikut lomba, nonton Adam Levine atau tayangan The Voice 9 lewat Youtube, sampai belanja… sekarang hampir semua dilakukan lewat smartphone. Makanya  semua aplikasi pendukung kegiatan sehari-hari saya pasang di smartphone. Aplikasi email, ngeblog, edit foto, game youtube-an, putar lagu, dan tentu saja gak  ketinggalan, medsos. Sayangnya banyaknya aplikasi yang dipakai malah sering membuat smartphone jadi lelet dan kehilangan kecerdasannya.

Yup. Di era digital seperti sekarang ini, mau  reporter,  guru, blogger, pelajar, mahasiswa, tukang ojek, bahkan ibu rumah tangga biasa seperti saya pun harus punya senjata yang mumpuni. Read More

Asyiknya Lovetalgia dengan LangitMusik

Sebuah lagu yang tidak asing di telinga mengalun dari radio yang sedang saya dengarkan bersama suami di perjalanan pulang menuju rumah. Kaget karena lagu ini lagu sangat lawas. Kami pun lantas bernyanyi bersama…

“Malam makin meninggi, desir angin pun kian terasa…

Anak-anak yang berada di jok belakang pun penasaran… “Koq Mamah sama Papah tau sih lagu ini? Lagu baru ya?”

Yup, lagu Angin malam – Sahara ini memang sama-sama kami sukai. Dirilis di tahun 1993, jauh sebelum kami saling mengenal. Boleh dibilang selera kami soal musik sama. Bisa jadi karena itu pula kami berjodoh hehe

Dulu sebelum saling kenal, saya dan suami sama-sama mengoleksi kaset lagu yang kami sukai. Cara kami menghafal lagu pun sama. Melalui teks yang ada di  bungkus kaset. Sampai-sampai bungkusnya penuh dengan selotip 😀

Tinggal tekan tombol STOP dan REW (rewind) di tape untuk mengulang bagian yang belum dihafal. Atau kalau ada lagu baru yang belum kami punya kasetnya, kami dengar di radio. Caranya? Siapkan dulu secarik kertas dan pulpen. Lalu ketika lagunya diputar oleh penyiar, siap-siap menulis cepat… 😀

Ketika kami pacaran, saya diberi kado berupa walkman“biar makin pinter ngapalin lagu”, begitu kata mantan pacar saya itu.

Walkman kado dari suami… masih awet tapi susah cari kasetnya 😀 (dokpri)

Walkman ini untuk kaset dan juga radio. Sampai sekarang radionya masih bisa dipakai. Pemutar kasetnya juga. Hanya saja saya kesulitan menemukan kaset sekarang.

Read More

Garda Oto “Peace of Mind”, Ketenangan dalam Genggaman

“Pah, motor mogok. Anak-anak disuruh pulang duluan pake ojeg. Mamah dorong motor cari bengkel”

SMS itu saya kirim ke suami. Tak lama kemudian suami memberondong saya dengan banyak pertanyaan.

“Mogok dimana? Kenapa? Udah dicoba diselah? Anak-anak pake ojeg siapa? Di rumah nanti gimana?”

Wajar kalau suami khawatir, anak-anak tidak biasa saya tinggal sekarang malah pulang duluan pakai ojeg, sementara saya masih di jalan mendorong motor mencari bengkel dan entah sampai ke rumah jam berapa. Read More

Enakin Harimu dengan Nevramin

Pernah tiba-tiba merasa kesemutan atau kram? Ada otot tubuh yang ujug-ujug berkedut? Mata kanan berkedut terus, jangan-jangan mau ketemu saudara jauh ya?

Atau malah sebagian anggota tubuh mati rasa? Saya sering. Gak cukup kesemutan di kaki dan tangan, semut-semut ini mulai mencari tempat di kepala. Karena kesemutan di kaki dan tangan terlalu mainstream.

Rasanya? Gak enak! Sumpah deh.

Saat kaki atau tangan saya mengalami kesemutan, saya tidak bisa menggerakkan kaki dan tangan saya. Begitu juga kalau saya mengalami kesemutan di kepala.

Biasanya kesemutan di kepala ini terjadi setelah saya beraktivitas seperti lari atau bersepeda. Kadang sedang asyik mengetik pun kepala tiba-tiba serasa dikerubungi semut. Akhirnya saya terpaksa menghentikan segala aktivitas. Mencoba menikmati kesemutan yang rasanya  sangat mengganggu.

Barangkali dari situ pulalah lahir istilah kram otak. Tadinya saya pikir kram otak hanya sebuah istilah untuk suatu kondisi yang memerlukan otak bekerja lebih keras. Tapi ternyata kram otak dan juga kesemutan di kepala itu memang ada.

Karena saya cukup sering mengalami kesemutan dan kebas, baik itu di tangan, kaki maupun kepala, saya pun curiga… jangan-jangan saya menderita diabetes? Sampai akhirnya saya memeriksakan diri ke apotek hanya untuk mengecek kadar gula darah. Tapi ternyata kadar gula darah saya masih berada di batas normal.

Lalu, kenapa saya sering kesemutan dan kebas? Ternyata bisa jadi itu tanda-tanda tubuh terkena Neuropati. Lho, memangnya apa sih Neuropati itu? Read More

Atasi Demam Pada Anak Dengan Tepat

“Awwwww…”, jerit suami membangunkan saya yang baru saja terlelap sambil memeluk Ade yang sedang panas tinggi. Sontak saya memeluk Ade lebih erat. Di samping saya, suami meringis kesakitan. Rupanya jarinya digigit Ade. Aduh! Ade kejang demam! Padahal saya sudah mengompres dahinya sebelum saya terlelap. Sudah dua malam suhu tubuh Ade meninggi. Selama itu juga saya Read More

1 2 3 4 5 13