Jika Menemukan Toko yang Jual Sepatu DC Murah, Cek Keasliannya dengan Cara Berikut

sepatu DC

Sepatu DC atau DC Shoes merupakan salah satu merek sepatu sneakers ternama dan paling favorit di kalangan anak muda. Terutama bagi mereka yang memiliki hobi bermain skateboard atau mereka yang suka tampil dengan gaya kasual dan santai setiap harinya. Sepatu dari DC Shoes Indonesia ini memang sangat keren untuk digunakan saat ke kampus, jalan – jalan dan nongkrong bersama teman – teman, atau melakukan berbagai aktivitas lainnya. Itulah mengapa ketika sepatu ini dijual dengan harga lebih murah atau diskon, para anak muda pasti akan langsung menyerbunya. Akan tetapi, Anda harus memastikan keaslian barang di toko yang jual sepatu DC yang lebih murah tersebut.

Popularitas sepatu DC yang begitu tinggi membuatnya rentan menjadi korban para pembajak. Tak heran, Anda bisa menemukan banyak sepatu DC tiruan di pasaran. Tidak tanggung – tanggung, sepatu – sepatu tersebut dibuat dengan desain yang hampir mirip dari model hingga tagnya. Itulah mengapa membedakan sepatu DC asli dan yang palsu adalah pekerjaan yang cukup sulit. Apalagi jika Anda akan membelinya secara online. Barang yang tidak Anda lihat secara langsung mungkin saja merupakan produk tiruan dengan kualitas yang cukup tinggi. Beberapa tips berikut mungkin bisa membantu Anda memilih produk yang tepat saat menemukan toko yang jual sepatu DC dengan harga lebih murah.

  • Cek Kotak Sepatunya

Memeriksa kotak sepatu DC merupakan hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membeli. Perhatikan pada kotak sepatu tersebut apakah terdapat stiker yang menunjukkan data tentang sepatu seperti model, ukuran serta warna sepatu. Data – data tersebut juga harus sesuai dengan tipe sepatu yang ada di dalam kotak. Pada sepatu tiruan atau KW, data – data tersebut biasanya tidak ada.

Selanjutnya, perhatikan pula pada stiker yang menempel pada kotak mengenai harga sepatu. Pada sepatu asli, biasanya harga tersebut ditulis dengan mata uang dolar Amerika. Sedangkan pada sepatu tiruan, mata uang yang tertulis biasanya mata uang negara dimana sepatu tersebut diproduksi.

  • Cek Label pada Sepatu

Periksa label yang menempel pada sepatu. Pastikan data yang tertera pada label tersebut cocok dengan apa yang tertulis pada stiker data pada kotak sepatu. Pada produk asli, data tersebut harus dibuat sama persis, sedangkan pada sepatu tiruan tidak.

  • Perhatikan Kualitas Sepatu

Perbedaan sepatu DC shoes yang asli dan tiruan terlihat dari kualitas sepatu itu sendiri. Perhatikan bagian telapak atau sol pada sepatu. Pada sepatu yang asli, bagian telapak didesain tebal dan terbuat dari bahan karet berkualitas sehingga sangat nyaman saat dipakai. Sedangkan pada sepatu tiruan, solnya terasa keras saat dikenakan sehingga tidak nyaman.

Jadi, pastikan Anda memperhatikan ciri di atas untuk mendapatkan sepatu DC yang asli. Agar lebih yakin, pastikan Anda membeli dari distributor resmi yang selalu jual sepatu DC original.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.