9 Momen Tak Terlupakan Saat Kamu Traveling ke Finlandia

Finland2

Kalau kita perhatikan, negara Nordik (Nordic countries) selalu menyimpan keindahan yang berbeda dari negara lainnya. Mulai dari kejaiban midnight sun atau matahari yang masih setia menyinari langit meski sudah malam hari, hingga fenomena langit yang berdansa, aurora.

Finlandia, salah satu negara Nordik yang selalu menyuguhkan lansekap indah dan juga budaya khas yang membuat kita dengan senang hati mempelajarinya.

Kalau ke Finlandia, kira-kira momen seperti apa sih yang akan kita rasakan dan resapi?

Yuk, simak ulasan berikut ini, dan kamu akan segera menyadari untuk segera pesan e tiket pesawat sekarang juga!

1. Rasakan keindahan midnight sun

Finland-lake-940x626

Kalau kamu lihat atlas di atas sana bagian utara, tepatnya di Finlandia, bisa dibilang malam hari tidak benar-benar ada.

Di pertengahan bulan Mei hingga akhir Juli, meski jam menunjukkan tengah malam, tetap saja matahari masih terang benderang di atas langit. Itulah fenomena yang dikenal dengan sebutan midnight sun.

Sinar matahari yang masih mengintip dari balik langit pada malam hari, melahirkan permainan cahaya lembut yang cantik dan lain daripada yang lain.

Fenomena ini pula yang membuat diadakannya acara tarian tengah malam di dalam hutan. Ada juga acara Midnight Sun Film Festival yang diadakan di Sodankylä pada tanggal 14–18 Juni 2017 mendatang untuk merayakan keindahan tersebut dengan cara yang seru.

2. Rayakan keseruan midsummer

Midsummer-festival-Finland-940x626

Tidak seperti negara lainnya yang sering melakukan selebrasi di tengah kota, di Finlandia justru akan dilakukan di alam liar.

Untuk merasakan keseruan acara barbekyu, sauna, dan bersosialisasi di dekat danau kamu bisa coba menjadwalkan perjalanan sekitar tanggal 24 Juni 2017 ke pulau Pihlajaasaari untuk merasakan selebrasi midsummer dengan konsep urban nature.

3. Asiknya relaksasi di sauna

Apapun cuacanya, melakukan relaksasi di sauna adalah budaya Finlandia yang tidak boleh dilewatkan. Di negara ini, sauna adalah tentang rileks, mengembalikan stamina tubuh, dan bersosialisasi.

Setelah sauna, paling asik mendinginkan badan di air laut, berenang di danau, atau bisa juga dengan mandi air dingin.

4. Menelaah kesegaran danau yang tak terhitung jumlahnya

Kalau mau menghitung, di Finlandia jumlah danau sepertinya kurang lebih sekitar 187.000 danau. Jadi tidak heran kalau negara ini dikenal juga dengan sebutan Negeri Seribu Danau (Land of a Thousand Lakes).

Area yang paling terkenal akan danaunya adalah Lakeland. Kalau ke area itu, pastikan kamu menyambangi Koli National Park di region North Karelia.

5. Menapaki pulau yang satu ke pulau yang lainnya

Helsinki_cruise-940x710

Lompat dari satu pulau ke pulau yang lain juga bukan hal yang tidak mungkin di Finlandia, lebih tepatnya di Helsinki. Pasalnya, di Helsinki kamu bisa dengan mudah menemukan pulau indah dan jaraknya amat berdekatan karena area itu dikepung oleh sekitar 330 pulau kecil.

Akan sangat menyenangkan mengitari berbagai pulau dengan menggunakan kapal feri dan merasakan vibe yang berbeda dalam satu waktu.

Mulai dari nuansa perkotaan, ke area berpasir pantai di Pihlaajasaari, hingga menikmati ketenangan hutan kecil di vila di tengah Vartiosaari.

Hebatnya, semua itu bisa dirasakan dalam waktu tempuh total 40 menit saja.

6. Coba aneka bar di Helsinki

Mencicipi berbagai minuman yang disuguhkan di bar yang ada di berbagai penjuru Finlandia rasanya wajib masuk dalam agenda perjalanan kamu. Salah satunya bisa dengan mengikuti tur Helsinki’s cocktail bar.

Nah, di bar manapun yang akan kamu kunjungi di sana, kalau ada Napue Gin di dalam menu, kamu harus memesannya. Itu adalah minuman yang memenangkan Juara 1 di kompetisi Internationa Wine and Spirit kategori Gin & Tonic beberapa tahun yang lalu.

7. Mendengarkan kesunyian di Lapland

Aurora Borealis Northen Lights

Apa bisa? Tentu saja bisa.

Dengan keindahan cahaya utara (Northern Lights) yang menari-nari di atas langit, ditambah dengan hutan pinus yang dibubuhi salju, Lapland menjadi tempat yang sempurna untuk mendengarkan kesunyian di sepanjang hari.

8. Menemukan cita rasa kuliner Finlandia yang telah modern

Finland-international-food-940x626

Enam tahun terakhir ini, kota Helsinki telah bertransformasi menjadi tempat wisata kuliner kelas dunia. Inovasi yang diciptakan oleh para chef Finlandia adalah penyebab utama transformasi itu.

Setiap tahunnya diadakan festival Taste of Helsinki di mana akan disuguhkan berbagai sajian kuliner terbaik dari restoran-restoran terbaik yang tersebar di seluruh penjuru Finlandia.

9. Menjelajahi waktu di antara bangunan kastil

Finland

Kalau kita jelajahi dan lihat secara detail, Finlandia memiliki jalur penting yang terhubung dengan daerah Bergen di Norwegia dan juga Vyborg di Rusia.

Kastil-kastil yang masih berdiri dan dilestarikan di Finlandia memang memiliki wajah yang sendu seolah lelah menjadi saksi bisu berbagai peristiwa sejarah selama ratusan tahun.

Namun, kesenduan tersebut ternyata menciptakan kecantikan tersendiri yang menawan. Seperti misalnya kastil Olavinlinna Olofsborg di kota Savonlinna, Finlandia.

Sembilan momen tak terlupakan yang akan kamu dapatkan saat traveling ke Finlandia. Yuk, rencanakan perjalanan kamu sekarang! Jangan lupa untuk pesan hotel murah di www.reservasi.com.

Happy traveling!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.