Tips Berbusana Secara Islami Bagi Para Wanita Karir

By | April 13, 2017

Tips Berbusana Secara Islami Bagi Para Wanita Karir – Bagi Anda para wanita muslimah yang memiliki pekerjaan di luar rumah khususnya di perkantoran maupun di toko atau outlet perdagangan, pastinya pakaian yang Anda gunakan untuk bekerja adalah pakaian khusus dan bukan pakaian yang biasa digunakan di rumah. Jika dahulu wanita bekerja dengan berpakaian mengenakan kemeja atau blazer dengan paduan rok selutut atau celana panjang, kini dengan banyaknya wanita yang mengikuti aturan agama Islam dalam berpakaian maka semakin banyak juga penggunaan busa kerja yang berbeda yaitu tertutup. Jika Anda seorang muslimah yang bekerja maka berikut ini adalah beberapa tips busana & style wanita bagi Anda untuk dapat tampil profesional namun tetap sesuai dengan ajaran agama:

  • Gunakan pakaian kemeja lengan panjang dengan celana panjang.

Jenis pakaian kerja ini dapat dikatakan sebagai jenis yang paling simple dan mudah ditemukan. Dengan menggunakan setelan panjang maka otomatis aurat Anda akan tertutup. Tentu saja dipadukan dengan hijab panjang yang bisa dikaitkan di bahu sehingga tetap menutup area dada. Penggunaan bros yang simple juga bisa mempercantik tampilan Anda. Usahakan jika kemeja memiliki motif yang semarak maka penggunaan hijab haruslah polos atau minim aksen begitupun sebaliknya.

  • Blazer panjang dengan rok atau celana panjang.

Penggunaan blazer lengan panjang dan celana atau rok panjang juga dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang bekerja di ruangan. Gunakan hijab dengan cara dimasukkan ke bagian dalam blazer sehingga tidak tampak ramai dari luar. Dengan tampilan ini Anda akan tampak lebih profesional namun juga tetap sesuai dengan aturan penggunaan busana pada wanita muslimah.

  • Blouse lengan panjang dengan rok panjang.

Bagi Anda yang bekerja di toko atau outlet di luar perkantoran bisa menggunakan setelan ini. Setelan tersebut akan membuat Anda tampil lebih trendy dan jauh dari kata kaku yang biasanya identik dengan penggunaan busana kerja.

hijjab_resize

Itulah beberapa tips berbusana yang dapat dipilih bagi Anda para wanita muslimah yang bekerja di luar rumah. Yang terpenting adalah pakaian tersebut dapat mencerminkan kepribadian Anda dan tanggung jawab Anda dalam bekerja. Jangan paksakan menggunakan suatu busana jika Anda tidak nyaman di dalamnya karena seseorang khususnya wanita akan tampak cantik dan anggun jika ia merasa nyaman di busana yang ia kenakan. Bagi Anda yang menyukai penambahan aksesoris maka bisa menggunakan bros atau slayer yang dikaitkan di bagian kemeja atau atasan pakaian. Penggunaan tas yang senada juga bisa menjadi pilihan aksesoris yang tepat apalagi jika Anda sering bekerja dengan cara bepergian. Jangan lupa untuk memilih gaya hijab yang pas juga dengan kepribadian dan cara berbusana Anda agar tampak serasi dan tidak tumpang tindih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.