Kelebihan dan Kekurangan Tenda Sarnafil

Salah satu faktor yang membuat banyak sekali konsumen beralih dari tenda berbahan terpal ke bahan membran polimer adalah kemudahan perawatan. Kondisi tersebut yang mendorong menjamurnya usaha jual tenda sarnafil. Tenda sarnafil yang atapnya berbahan dasar polimer dan rangkanya hollow dari bahan aluminium selain ringan ketika dipindahkan juga mudah dibersihkan.

tenda sarnafil

Tenda yang sebagian besar dimanfaatkan sebagai ruang temporer dan diletakkan diluar ruangan akan terkena panas, hujan, dan angin. Kondisi cuaca yang berubah serta angin membuat tenda rentan terhadap kerusakan baik kerusakan atap maupun rangkanya. Kerusakan tenda didasari dari ketahanan tenda terhadap perubahan cuaca yang diterima secara langsung. Tenda yang digunakan sebagai peneduh outdoor akan terkena paparan sinar matahari dan hujan secara langsung.

Kondisi udara yang berdebu dapat menambah kekusaman serta kerentanan pada rangka. Tetapi, kondisi cuaca tidak menyurutkan usaha jual tenda sarnafil, karena tenda ini mudah dalam pembersihannya dan menggunakan bahan yang tahan terhadap cuaca.

Berikut adalah Kelebihan dan Kekurangan Tenda Sarnafil:

  • Untuk selubung atap yang menggunakan bahan polimer bahan yang dipakai sebagai bahan atap menggunakan PVC uno jerman atau izzi tent yang merupakan terpal berlapis PVC, bahan ini memiliki kelebihan bahannya ringan hanya 410 dan 550 gsm dan tahan terhadap cuaca.

Bahan ini cenderung lentur dan lapisan polimer membuatnya tidak mudah rusak terkena panas, dingin, hujan tetapi kekurangannya biasanya memiliki masalah dengan debu dan bercak kotoran ataupun hujan yang menempel dan membuat wajah tenda menjadi kusam.

  • Untuk bahan rangkanya menggunakan galvalum hollow yang memiliki kelebihan ringan dan tidak mudah berkarat asalkan tidak ada luka pada rangka. Kekurangan pada rangkanya adalah jika terdapat luka kecil pada rangka dapat membuka bagian rangka sehingga teroksidasi dan menimbulkan karat yang lambat laun dapat meluas.

tenda sarnafil 2 tenda sarnafil 3

Namun permasalahan diatas tersebut dapat diatasi dengan pencucian berkala kurang lebih 4 bulan sekali. Pembersian ini bagian atap dapat menghbahilangkan debu dan bercak, bahkan dapat mengembalikan warna asli bahan polimer yang telah kusam, sedangkan untuk rangka pembersihan dapat menghilangkan debu yang menempel serta kehati-hatian dalam membawa dan memasang agar tidak terjadi retakan atau luka.

Para produsen yang jual tenda sarnafil juga ada yang menawarkan fasilitas untuk maintenance tenda sarnafil secara berkala. Fasilitas ini sangat memudahkan pengguna tenda dalam perawatan.

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published.