Month: October 2016

menembuslangit-6

#MenembusLangit, Yang Muda Yang Berkarya

Kalau sebelumnya saya membahas komunitas kreatif dan positif, ada juga nih anak muda yang gak kalah kreatifnya. Positif? Sudah pasti atuh.

Jadi bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, tanggal 28 Oktober 2016, ada karya kreatif anak muda Indonesia berupa pesawat tanpa awak (Unmanned Aerial Vehicle) Ai-X1 yang akan diluncurkan dari Balai Uji Teknologi dan Pengamatan Antariksa dan Atmosfer LAPAN, di Pameungpeuk, terbang dengan balon cuaca #menembuslangit sampai stratosfer.

Lho, memangnya buat apa? Read More

Anak Muda, Bersatulah!

Ada yang ingat besok hari apa? Karena saya menulis postingan ini di hari Kamis, berarti besok adalaaah… hari Jumaaat! O ya, karena hari ini tanggal 27 Oktober, berarti hari ini juga bertepatan dengan Hari Blogger Nasional. Yaaay… sebagai blogger, saya bangga donk bisa menyelesaikan sebuah tulisan di Hari Blogger Nasional. Kalau sampai gak nulis, duh… bahaya. Nanti saya dipecat jadi blogger! Ahaha… bercandaaaa. Gak nulis di blog di Hari Blogger Nasional gak membuat kita jadi berdosa koq.

Nah, berarti besok kan tanggal 28 Oktober yah? Tahu donk besok hari apa? Yup, besok tuh Hari Sumpah Pemuda. Hari yang kebayangnya sama saya teh, hari yang sangat berat. Bayangin aja, kalau sebelumnya para pemuda terpecah belah berdasarkan suku dan daerah, padahal penjajahnya itu-itu saja, di tanggal 28 Oktober 1928 yang lalu semua bersatu menyingkirkan ego masing-masing.

Mau itu Jong Java, Jong Ambon, Jong Sumatra Bond, atau Jong Batak Bond, bersatu menjadi JONG UNITED melawan penjajahan. Ya, ibarat sapu lidi lah. Kalau hanya satu batang sapu lidi mudah sekali dipatahkan. Tapi kalau seikat sapu lidi berusaha kita patahkan? Yang ada sih tangan kita yang terasa pegal.

Atau kalau di Finding Nemo, ratusan ikan yang terperangkap jaring bersatu sampai bisa memutuskan rantai dan terbebas dari belenggu jaring.

Jaman sekarang memang gak ada yang namanya penjajahan. Lalu, apa kabar Sumpah Pemuda?  Read More

Shop&Drive

Ganti Oli Mobil di Shop & Drive, Bawa Pulang Mobil Baru!

Sekarang mah bensin asa boros”, keluh suami sambil memandangi akuarium kesayangannya.

Emang abis berapa sekarang?”, tanya saya

Biasanya isi 100 bisa sampai 3 hari. Senin pagi ngisi di Lembang, Rabu malam pas pulang baru ngisi lagi di Lembang. Tapi sekarang mah Selasa malam udah hampir habis. Padahal gak kemana-mana. Bawanya juga berat. Di Tangkuban Parahu jadi gak ada tenaganya”, jelas suami.

Tiap hari Senin suami memang pulang pergi dari rumah ke kantor. Selasa pagi berangkat lagi, dan baru Rabu malam suami pulang ke Subang. Jarak dari rumah ke kantor kurang lebih 40 km.

Kayaknya sih gara-gara belum ganti oli. Terakhir ganti oli kalau gak salah bulan Februari. Besok deh ganti oli di bengkel dekat kantor”,  ujar suami

Nah, iya. Bisa jadi tuh semua keluhan yang suami utarakan tadi gara-gara oli sudah lama tidak diganti, mobil jadi kurang bertenaga dan konsumsi bahan bakar pun jadi boros. Padahal kan ini bahaya. Selain dua hal di atas, oli yang telat diganti juga bisa menyebabkan mesin mobil cepat panas dan menimbulkan kerusakan pada komponen mobil. Read More

Kerudung Instan, Yay or Nay?

Ceritanya saya sedang galau gara-gara kerudung. Bukan, bukan galau pengen lepas kerudung. Tapi galau karena saya harus ikut pemotretan. Ecieee… emangnya jadi model majalah apa, Mak? Yah, yang penting bukan Trubus lah. Cuma jadi model kalender aja udah bahagia saya mah wkwkwk

Beberapa orang teman sudah ikut sesi pemotretan minggu kemarin. Saya terpaksa gak bisa ikut. Maklum, jalan aja masih terpincang-pincang. Ditambah lagi kalaupun bisa ikut, saya bingung mau dandan seperti apa haha… Read More

Menyegarkan pikiran dengan berlibur ke jogja

Menyegarkan pikiran dengan berlibur ke Jogja – Berkunjung ke Kota Jogjakarta untuk mengisi liburan memang merupakan salah satu pilihan yang tepat,apalagi saat ini begitu banyak Paket Wisata Jogja yang terjangkau. Tidak hanya pikiran kita yang akan kembali segar, dengan berlibur di salah satu kota yang ada di indonesia yang berbudaya ini, kita bisa mengetahui bermacam-macam tempat dari mulai tempat bersejarah, wisata alam yang indah, ataupun berwisata edukasi di beberapa tempat tertentu.

candi-kalasan

Banyaknya objek wisata yang unik dan khas indonesia di Jogja, membuat daya tarik tersendiri bagi pembisnis yang memiliki perusahaan travel dengan penawaran Paket Wisata Jogja yang menarik atau wisatawan yang ingin berlibur dengan keluarga . Dengan nilai-nilai budaya yang kental, ditambah dengan potensi luar biasa, tidak heran jika sektor pariwisata Jogjakarta semakin hari semakin diminati oleh para wisatawan. Read More

1 2 3