Tips Sederhana Memilih Baju Kaftan

Tips Sederhana Memilih Baju Kaftan –  Bagi para wanita muslimah yang berhijab, kaftan merupakan salah satu jenis pilihan busana muslim yang digemari karena sangat mudah dan praktis dipakai. Karena bentuknya yang lurus dan panjang, maka untuk memakainya tidak butuh waktu lama, itulah yang menjadi alasan mengapa kaum hawa saat ini begitu menyukai model baju ini. selain mudah dikenakan, kaftan juga sangat mudah dipadupadankan dengan celana panjang untuk pergi ke kantor. Di Indonesia, baju akftan ini disebut juga dengan kelelawar atau gamis kalong. Salah satu nama perancang busana yang memproduksi baju jenis ini adalah Ayu Dyah Andari. Produk terbaiknya bisa ditemukan di situs hijab online hijup.com.

big_hjp-0576


Baju kaftan tidak selalu dibuat dari bahan satin, namun bisa juga dari bahan sifon atau bahan lain yang lebih tebal seperti jumputan. Baju jenis ini sebenarnya bisa digunakan oleh siapa saja, akan lebih menarik jika pemilihannya disesuaikan dengan beberapa tips berikut ini:

  • Untuk wanita bertubuh mungil

Jika anda memiliki tubuh mungil, anda bisa memilih kaftan yang menggunakan tarikan tali di bagian depan agar terlihat langsing. Bentuk busana kaftan dengan tarikan tali ini semakin ke bawah akan semakin mengecil sehingga tubuh akan terlihat lebih berisi. Dalam memilihnya, anda harus menghindari model kelelawar karena tubuh kecil anda akan semakin tenggelam karena bentuknya yang lebar.

  • Padukan dengan bentuk tunik atau atasan

Memilih kaftan tidak perlu harus panjang sampai ke kaki. Anda bisa memilih bentuk tunik atau atasan yang dipadupadankan dengan celana atau kain sehingga akan terlihat pas di badan. Model baju seperti ini dapat anda pakai untuk ke tempat kerja.

  • Untuk wanita bertubuh besar

Wanita bertubuh besar bisa memilih bentuk tarikan tali di depan, namun akan lebih baik jika mengenakan model kelelawar. Tarikan tali sebaiknya hanya satu agar bentuknya tetap lurus, dan tali yang dikenakan sebaiknya ada di bagian dalam agar tidak terkesan seperti model daster.

  • Pilih aksesoris yang tepat

Jika anda mengenakan kaftan yang memiliki aksesoris, anda sebaiknya tidak menambahkan aksesoris lain karena akan terlihat berlebihan di bagian dada. Agar terlihat menarik, anda bisa memakai gelang sebagai aksesoris.

Itulah 4 tips memilih baju kaftan agar terlihat semakin menarik saat dikenakan. Rancangan kaftan terbaik dari Ayu Dyah Andari bisa ditemukan di online shop baju muslim hijup.com

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published.