Cara Mudah Membuat Video Dengan MiniMovie di ASUS

Cara Mudah Membuat Video Dengan Aplikasi MiniMovie di ASUS – Belakangan semakin merasa ketinggalan jaman saja dibandingkan dengan teman-teman blogger yang makin hari semakin jago. Bukan hanya jago menulis konten yang menarik, tapi juga jago membuat infografis. Aduh, saya yang sudah jelas malas dan gak nyeni jadi merasa semakin ketinggalan jaman. Ditambah lagi teman-teman tidak hanya jago infografis, tapi juga jago membuat video. Aduh, sedih jadinya.

Kalau ikut lomba, dijamin, mundur teratur. Saingan sekarang berat-berat.

Tapi sebenarnya gak mau juga ketinggalan jaman. Hanya saja… hmm, gimana ya… tetap kendalanya… malas belajar!

Untungnya di hape warisan dari suami ini ada aplikasi pembuat video yang mudah, MiniMovie.

Tahu kan hape merk apa yang diwariskan suami? Iya, gak salah lagi… ASUS 😛

Yup, buat pengguna ASUS ada aplikasi bawaan yang bisa dipakai untuk membuat mini movie. Karena judulnya MiniMovie, aplikasi ini memanfaatkan penggabungan beberapa foto untuk dijadikan video. Ya, mirip sama slideshow lah. Cuma lebih nyeni 😀

Saya telat ya tahunya? Ya maklum… kan hapenya juga baru diwariskan haha

Karena di MiniMovie ini kita bisa memilih themes untuk background dan musik buat backsound sesuai dengan selera kita. Musiknya juga tidak terpaku dengan yang sudah tersedia di aplikasi, tapi bisa juga menggunakan lagu yang kita upload langsung.

Nah, begini Cara Mudah Membuat Video Dengan MiniMovie di ASUS :

1. Masuk ke folder foto pada Gallery. Klik tombol MiniMovie

2. Pilih foto yang akan dibuat MiniMovie. Kita bisa memilih banyak foto sekaligus. Setelah memilih foto, klik tombol NEXT. 

3. Foto sudah siap dijadikan MiniMovie, sekarang kita tinggal mengedit themes, musik dan text yang akan muncul di slideshow. Pilih theme sesuai selera, ada sekitar 16 themes yang disediakan.

4. Untuk mengedit atau menambah foto, tinggal klik tombol kiri. Untuk mengedit musik klik tombol tengah yang bergambar tangga nada. Sudah ada musik yang disediakan di aplikasi. Tapi kalau pengen ganti sih tinggal pilih lagu yang kita suka, tentu saja lagunya sudah tersimpan di hape ASUS.

5. Klik tombol sebelah kanan yang bertuliskan huruf T untuk mengedit Subtitle.

6. Sudah, selesai. MiniMovie sudah tersimpan di Galery dan  bisa di share ke beberapa media.

Gampil kan? Suami juga ketagihan membuat video dengan aplikasi MiniMovie ini. Beberapa foto aquariumnya sudah tayang di youtube, dan dengan bangganya beliau bilang kalau videonya mendapat banyak like. Saya sarankan sih suami mulai memonetize youtubenya haha

Terus saya gimana? Sudah pede ikutan lomba hanya bermodal MiniMovie? Ya gak lah… tetap tiarap kalau ikut lomba mah :))

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published.