Month: October 2013

Usir khawatir dengan Rinso Cair

Ngapain sih cape-cape nyuci pake tangan? Kan udah ada mesin cuci? Buang-buang uang aja, beli mesin cuci tapi gak dipake! – Suami

Ya! Saya memang (terpaksa) hobi mencuci dengan tangan alias ngucek. Meski tangan seringkali merasa kepanasan setelah terkena deterjen dan berujung lecet-lecet di sekujur tangan, tetap rendam-kucek-bilas berkali-kali yang jadi jurus andalan mencuci buat saya.

Pengalaman buruk mencuci dengan mesin cuci membuat saya kapok. Beberapa kali baju yang sudah kering dijemur ternyata masih memiliki noda berupa bercak putih dalam jumlah yang cukup banyak. Apalagi mayoritas baju suami berwarna hitam, jadi bercak putih itu cukup terlihat dan mengganggu. Akhirnya baju-baju itu pun harus dicuci ulang.

Cuci ulang = Boros waktu, tenaga, air juga boros listrik! Read More

StarkLED, lampu LED berkualitas tanpa isi dompet terkuras

Di tengah kebutuhan hidup yang semakin meningkat, sebagai ibu rumah tangga yang juga berperan sebagai manajer keuangan rumah tangga, kenaikan Tarif Daya Listrik di awal tahun 2013 membuat saya harus memutar otak lebih keras. Bagaimana caranya agar pos pengeluaran untuk listrik meskipun harus mengalami kenaikan tapi kenaikannya tidak terlalu besar, bahkan kalau bisa sih berkurang hehehe…

starkled3

Hmmm… bisa gak ya? Read More

Cerita di Sore Hari

index2

Momen buka puasa selama bulan Ramadhan kemarin ternyata meninggalkan kesan yang mendalam buat ketiga anak saya, Lavinna, Nadira, dan Aldebaran. Pasalnya saya selalu menyediakan teh manis hangat sebagai menu “wajib” untuk buka puasa, masing-masing punya jatah teh manis sendiri.

Read More

Aku dan OPPO N1, HP Pintar dengan Kamera Putar…

Semua berawal dari sini…

Ya, bicara tentang smartphone yang kadang gak smart bener-bener bisa bikin galau. Tapi galau itu gak bertahan lama begitu denger ada smartphone yang sudah pasti smart dengan seabreg keunggulan yang akan dirilis di Indonesia bulan Oktober ini. Apalagi kalau bukan OPPO N1 besutan OPPO. Read More